AKSI SIAGA SEHAT LOTTE MART RZ DIGELAR DI 3 STORE DI SURABAYA

AKSI SIAGA SEHAT LOTTE MART RZ DIGELAR DI 3 STORE DI SURABAYA

AKSI SIAGA SEHAT LOTTE MART RZ DIGELAR DI 3 STORE DI SURABAYASURABAYA. Sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat Lotte Mart kembali mengadakan Aksi Siaga Sehat. Aksi Siaga Sehat hasil kerja sama antara Lotte Mart dan RZ ini dilaksanakan pada (21/05) di Store Lotte Mart Gandaria City dan pada (22/05) berlokasi di Store Bintaro dan Marvel Surabaya.

Waktu pelaksanaan di masing – masing store berbeda-beda. Aksi Siaga Sehat di Store Gandaria City dimuai pada pukul 13.00 sampai dengan 16.00, sementara Aksi Siaga sehat di Bintaro pada pukul  09.00 sd 12.30, dan Aksi Siaga Sehat di Marvel Surabaya dilaksanakan pada pukul 10.00 sd pukul 13.00.

Kegiatan Aksi Siaga Sehat ini meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan Tensi, cek gula darah, asam urat dan kolesterol serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Jumlah Penerima Manfaat (PM) yang behasil dilayani berbeda di tiap storenya. Adapun di Gandaria City jumlah PM yang mendapatkan layanan kesehatan sebanyak 44 PM, di Bintaro sebanyak 76 PM dan di Marvel Surabaya sebanayak 161 PM.

“Kegiatan tersebut menjadi bentuk kepedulian kepada kesehatan masyarakat dalam tanggung jawab sosial lingkungan, dan beliau berharap dengan diadakannya kegiatan ini Lotte Mart tidak hanya bisa dikenal sebagai pusat pembelanjaan, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap kesehatan para pelanggannya.” Ungkap Customer Information Service Lotte Mart Bintaro, Abdual Jami’at.

Newsroom/Maskur
Surabaya

RZ GELAR AKSI SIAGA GIZI BALITA DI PEDALAMAN MAGELANG

RZ GELAR AKSI SIAGA GIZI BALITA DI PEDALAMAN MAGELANG

RZ GELAR AKSI SIAGA GIZI BALITA DI PEDALAMAN MAGELANGMAGELANG. Berdasarkan hasil penelitian Riset Kesehatan Dasar (Rikesdas) secara nasional pada tahun 2013, di Indonesia terdapat 23.708.884 balita dan yang mengalami gizi buruk sebanyak 19,6% atau 4.646.933 balita (Litbang Depkes RI tahun 2013). Tentunya hal ini menjadi hal yang perlu diperhatikan mengingat asupan gizi balita menjadi hal yang penting untuk masa depan balita sebagai penerus bangsa.

Kekurangan gizi pada balita dapat disebabkan oleh faktor ekonomi, selain itu juga dapat disebabkan kurangnya pemahaman orang tua terhadap makanan yang baik dan gizi yang seimbang.

Desa Bateh Candimulyo Magelang merupakan salah satu wilayah yang masih memiliki balita yang kekurangan gizi. Jarak ke puskesmas kecamatan cukup jauh, kurang lebih 10 km. Belum ada bidan desa tetap yang bertugas di desa ini. Setiap hari Rabu ada PKD di Polindes dan dihadiri oleh tenaga kesehatan bergantian dari desa lain.

Mata pencaharian penduduk rata-rata petani dan buruh tani. Tidak ada angkutan desa atau kendaraan yang bisa mengakses jalan umum (perkotaan) kecuali di pagi hari, biasanya di pagi hari terdapat mobil pick up yang mengangkut para pedagang ke pasar kota.

Alhamdulillah RZ melalui program Siaga Gizi Balita dengan tema Sharing Happiness berupaya untuk mengurangi angka kurang gizi di wilayah tersebut. Dilaksanakan oleh Relawan Inspirasi RZ Magelang, Emmy Mursidawati, penentuan balita yang memiliki gizi kurang dilakukan berdasarkan hasil survei ke rumah-rumah.

Pelaksanaan progam terbagi dua segmen. Segmen pertama untuk penyaluran PMT (Pemberian makanan Tambahan) untuk balita di posyandu pada tanggal 3 dan 16 Mei 2015. Sebanyak 95 balita hadir dari 3 titik lokasi yaitu Dusun Pager, Dusun Nglampu, dan Dusun Beningan. Adapun PMT yang diberikan pada kesempatan itu adalah sop sayur, nugget ayam, susu kedelai, perkedel dan kue kentang.

Sedangkan segmen kedua untuk penyaluran Siaga Gizi Balita bagi balita yang memiliki berat badan di bawah garis merah (BGM). Dari hasil survei terdapat 5 balita yang menjadi penerima manfaat siaga gizi balita selama 3 bulan.
Selain mendapatkan pemberian makanan tambahan untuk anak, orang tua juga mendapatkan layanan konsultasi gizi dengan petugas, edukasi higienitas dan olah makanan untuk balita sehat, dan edukasi pola pikir masarakat tentang mitos hal-hal yang tidak benar tentang ikan yang justu mengandung potein.

“Anak saya sebelumnya gampang masuk angin, demam, dan batuk pilek, namun setelah mendengar pentingnya gizi seimbang, saya jadi paham. Sekarang saya telateni makananya agar tidak mudah sakit. Terima kasih sudah diberi pengarahan tentang gizi dan olah makanan tahu tempe dibuat menjadi nugget. Anak saya yang sebelumnya sering jajan dan susah makan sekarang makannya mulai lahap.” Ucap bunda Fitiani, salah satu orang tua dari balita ini.

Newsroom/Nur Shyfa
Magelang

RELAWAN RZ TETAP SIAGA DI BANJIR BANDANG SUBANG

BANJIR BANDANG SUBANG, RELAWAN RZ TETAP SIAGA

RELAWAN RZ TETAP SIAGA DI BANJIR BANDANG SUBANGSUBANG. Penanganan darurat banjir bandang di Subang, Jawa Barat, terus dilakukan hingga tujuh hari ke depan atau 29 Mei 2016. Fokus utama selama masa tanggap darurat adalah menyelamatkan korban, memenuhi kebutuhan dasar pengungsi, dan perbaikan darurat dari dampak banjir bandang.

Banjir bandang yang menerjang Kampung Sukamukti, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu, 22 Mei 2016 pukul 21.00 WIB, telah menewaskan lima orang dan enam lainnya mengalami luka berat. Sementara, dua warga mengalami luka ringan dan 103 kepala keluarga atau 388 jiwa mengungsi, hingga total korban terdampak banjir bandang sebanyak 401 jiwa.

Sebagian warga mengungsi di Aula Balai Desa Sukakerti dan sebagiannya lagi mengungsi di rumah sanak saudara. Adapun sejauh ini berbagai bantuan sembako sudah banyak diterima. Namun masih dibutuhkan beberapa kebutuhan darurat, meliputi peralatan kebersihan, pakaian, alas kaki, dsb.

Adapun sampai saat ini terdapat 4 orang Relawan RZ yang turun di lokasi bencana, yaitu Kamal dari Relawan RZ Cimahi, dan dari relawan RZ Bandung terdiri dari Reza, Saipul dan Nur.
“Sejauh ini kami sudah membantu proses pembersihan material longsor dan melakukan trauma healing untuk para korban banjir bandang di sini.” ungkap Saipul, Relawan RZ.

Newsroom/Anto
Subang

RELAWAN RZ SIGAP TANGGAP BENCANA ERUPSI SINABUNG

RELAWAN RZ SIGAP TANGGAP BENCANA ERUPSI SINABUNG

RELAWAN RZ SIGAP TANGGAP BENCANA ERUPSI SINABUNGMEDAN. Erupsi Gunung Sinabung seperti tidak ada habisnya. Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, hingga kini masih terus bererupsi dan meluncurkan Awan Panas Guguran (APG). Sejumlah daerah di Kecamatan Berastagi, Simpang Empat, dan Naman Teran, diselimuti abu vulkanik tebal.

Adapun ketinggian kolom debu erupsi mencapai 2.000 meter (m) yang bergerak ke arah timur gunung seiring pergerakan angin. Sedangkan luncuran awan panas teramati hingga mencapai 3.200 meter mengarah ke tenggara – timur.

Erupsi yang terjadi sejak tahun 2013 ini telah mengakibatkan puluhan ribu warga di sekitar Gunung Sinabung Kabupaten Karo terpaksa mengungsi dan menelan korban jiwa sebanyak 17 orang pada tahun 2014.

Sekitar 53.000 hektare lahan pertanian di 14 Kecamatan Kabupaten Karo gagal panen akibat erupsi Gunung Sinabung selama tiga tahun terakhir, sejak erupsi pertama 2013 lalu.

Per tanggal (24/05) tercatat ada 9 lokasi pengungsian Erupsi Sinabung di Kabupaten Karo, yakni :
1. Paroki Gereja Katolik Kabanjahe : jumlah 297 KK / 996 Jiwa.
2. Gedung Serbaguna KNPI Kabanjahe : jumlah 341 KK / 1.197 jiwa.
3. GBKP Ndokum Siroga : jumlah 77 KK / 273 Jiwa.
4. Gedung Serbaguna GBKP Kabanjahe : jumlah 420 KK / 1.517 Jiwa.
5. Gudang Jeruk Surbakti/TK Surbakti : jumlah 192 KK / 670 jiwa.
6. BPPT, Jambur Tongkoh : jumlah 577 KK/2.176 jiwa.
7. Jambur Korpri : jumlah 265 KK / 1.040 Jiwa.
8. Gudang Konco : jumlah 263 KK / 934 jiwa.
9. GPDI Ndokum Siroga : jumlah 160 KK / 516 jiwa.

“Oleh karena itu, Tim Relawan RZ merespon dengan melakukan aksi Siaga Sehat di Desa Suka Nalu Kecamatan Naman Teran sebanyak 150 PM (Penerima Manfaat).” papar Anto, Relawan RZ.

Selain itu, Relawan RZ juga melakukan Assessment untuk warga terdampak Erupsi Sinabung, sebagai berikut:
1) Aksi Siaga Sehat.
Ada sembilan posko pengungsian yang harus disupport untuk pelayanan kesehatannya,
2) Penyaluran Air bersih.
Air digunakan untuk membersihkan rumah – rumah warga yang terdampak dari abu erupsi gunung Sinabung dan membersihkan jalan di Kota Brastagi.
3) Penyaluran Masker.
Untuk seluruh warga terdampak abu erupsi Sinabung dan terutama untuk warga masyarakat rentan seperti anak – anak, wanita hamil dan lansia.
4) Penyaluran Al  Qur’an.
Banyak anak – anak pengungsi erupsi Sinabung membutuhkan sarana memperdalam ilmu agama dan sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, dan
5) Trauma Healing.

Relawan RZ akan terus tanggap dalam upaya penanganan bencana erupsi Sinabung ini. Berbagai upaya akan Relawan lakukan untuk meringankan beban para korban terdampak erupsi.

Newsroom/Andri
Medan

RELAWAN INSPIRASI BERINOVASI AGAR WARGA SEMANGAT MAKMURKAN MASJID

RELAWAN INSPIRASI BERINOVASI AGAR WARGA SEMANGAT MAKMURKAN MASJID

RELAWAN INSPIRASI BERINOVASI AGAR WARGA SEMANGAT MAKMURKAN MASJIDBANTEN. Begitu besar keutamaan shalat subuh berjamaah di Masjid, seperti sabda Nabi Muhammad SAW “Barang siapa yang sholat subuh berjamaah kemudian dia duduk berdzikir kepada Allah hingga matahari terbit, lantas shalat dua rakaat, maka baginya seperti pahala haji dan umrah, yang sempurna, sempurna, sempurna.” (HR Tirmidzi).

Guna memacu semangat para jamaah, Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas bersama Relawan Insprasi RZ Cabang Cilegon, membuat sebuah inovasi dan kreasi baru yang menarik, yaitu mengundang warga setempat untuk sholat subuh berjamaah di Masjid dan juga diberi fasilitas sarapan bersama secara gratis. Kegiatan ini pun menjadi bagian dari upaya memakmurkan masjid seperti yang Rasulullah SAW anjurkan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada (21/05) di Masjid Al Ikhlas, Kp. Cipaheut, Mekarjaya, Pandeglang, Banten.

“Kegiatan ini diapresiasi oleh masyarakat dan tidak biasanya ada seperti ini. Terima kasih juga kepada Bapak Donatur RZ yang turut membantu kelancaran kegiatan ini. Mudah-mudahan tetap rutin kegiatan seperti ini”. Tutur salah satu warga yang mengikuti kegiatan ini.

 

 

Newsroom/Wahyudin
Banten

RZ BEKASI DAN DKM AHM SALURKAN BEASISWA DAN PERLENGKAPAN SEKOLAH UNTUK ANAK JUARA

RZ BEKASI DAN DKM AHM SALURKAN BEASISWA DAN PERLENGKAPAN SEKOLAH UNTUK ANAK JUARA

RZ BEKASI DAN DKM AHM SALURKAN BEASISWA DAN PERLENGKAPAN SEKOLAH UNTUK ANAK JUARABEKASI. Untuk kesekian kalinya DKM Al Haqqul Mubiin atau yang lebih dikenal dengan DKM AHM pada (22/05) melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyaluran Beasiswa. Hasil kerja sama antara DKM AHM dengan RZ ini dilaksanakan di Pendopo Binatul Ummah, Perum Margahayu Blok D, Bekasi Timur.

Setelah dibuka dengan tilawah oleh Anak Juara dan dilanjutkan dengan sambutan dari SPM mewakili pengurus DKM AHM, Anak Juara diarahkan untuk pembinaan daari Mentor, sementara orang tua diberikan materi Parenting oleh Pak Syaiful dari Rumah Konselor Indonesia binaan Bunda Ely Rusman.

Setelah pembinaan selesai Anak Juara dan orang tuanya kembali berkumpul untuk mendapatkan materi Tarhib Ramadhan yang disampaikan pak Hafidin. Di akhir acara kemudian dilakukan penyerahan Beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada anak Juara. Mereka terlihat senang dan antusias menerima bantuan hasil kerja sama antara DKM AHM dan RZ ini

“Terima kasih kepada RZ dan DKM AHM yang telah memberikan Beasiswa dan perlengkapan sekolah. Senang bisa ikut pembinaan.“ tutur Nabila salah satu anak penerima Beasiswa.

 

 

Newsroom/Maskur
Bekasi

MASYARAKAT TERNAK NUSANTARA BERSAMA RZ LUNCURKAN PEMBERDAYAAN KELINCI DI ICD CIBALUNG

MASYARAKAT TERNAK NUSANTARA BERSAMA RZ LUNCURKAN PEMBERDAYAAN KELINCI DI ICD CIBALUNG

MASYARAKAT TERNAK NUSANTARA BERSAMA RZ LUNCURKAN PEMBERDAYAAN KELINCI DI ICD CIBALUNGCILACAP. Wilayah Cibalung merupakan salah satu desa di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap dengan hampir 80% deretan pegunungan. Kondisi ini merupakan keunggulan tersendiri karena tersimpan potensi yang beragam, diantaranya bidang peternakan.

Pegunungan dengan sumber pakan yang melimpah menjadi modal awal untuk mengembangkan potensi peternakan. Masyarakat Ternak Nusantara (MTN) bersama RZ mencoba untuk mengembangkan potensi tersebut dengan meluncurkan Program Pemberdayaan Ternak Kelinci.

Kelinci merupakan salah satu komoditi ternak yang mudah di kembangkan, hampir sama dengan kambing. Bedanya ternak kelinci membutuhkan waktu yang relatif singkat untuk pengembangannya.

“Saya pernah diminta untuk mengirim 800 ekor kelinci konsumsi ke Jogja, tapi saya hanya bisa menyediakan 200 karena terbatasnya peternak kelinci di wilayah Cilacap bagian barat termasuk Kecamatan Cimanggu.” ungkap Pak Suswanto, bandar kelinci saat Relawan Inspirasi RZ mengunjungi kandangnya untuk berguru ilmu ternak kelinci.

Ini menunjukkan akan tingginya permintaan daging konsumsi di pasaran, sedangkan stok kelinci kurang dikarenakan belum banyak yang berminat mengembangkan ternak ini.

Melihat peluang ini dipadukan dengan melimpahnya sumber daya alam di Desa Cibalung, Relawan Inspirasi RZ mencoba untuk menggerakkan masyarakat dengan meluncurkan Program Ternak Kelinci Konsumsi dengan tujuan akan muncul peternak – peternak kelinci yang nantinya dapat membantu perekonomiaan para pembudidaya.

 

 

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Cilacap

SPF

7 FAKTA TENTANG TABIR SURYA

SPFMengaplikasikan tabir surya adalah salah satu cara paling penting untuk melindungi tubuh dari sinar matahari. Untuk lebih memahami penggunaannya, berikut tujuh fakta mengenai produk tabir surya yang perlu diketahui.

Bisa mencegah keriput
Sinar matahari yang meradiasi kulit bisa dihalangi oleh zat aktif dalam produk tabir surya. Dengan kata lain, tabir surya juga dapat membantu mencegah keriput, bintik usia, hingga kulit kendur jika diaplikasikan teratur.

Bukan hanya untuk kulit pucat
Kulit pucat memang lebih mudah menggelap saat sering terpapar sinar matahari. Namun, tabir surya perlu digunakan tak peduli apa warna kulit Anda agar terlindung dari ultraviolet dan mengurangi risiko kanker kulit.

Untuk segala cuaca
Kita cenderung mengasosiasikan tabir surya dengan liburan di pantai atau saat aktivitas di bawah terik matahari. Nyatanya, tabir surya perlu digunakan saat hujan atau cerah, bahkan ketika di dalam ruangan.

Oleskan berulang kali
Petunjuk pada botol tabir surya tidak hanya dirancang untuk membuat Anda membeli lebih banyak produk mereka. Anda memang benar-benar dianjurkan mengoleskannya kembali setiap dua jam atau lebih sering jika berkeringat dan berada di dalam air.

Ada masa kedaluwarsa
Tabir surya kehilangan kemanjurannya setelah sekitar tiga tahun, dan tidak direkomendasikan menyimpannya tanpa dipakai dalam waktu yang lama. Dermatologis menganjurkan pemakaian sekira satu ons tabir surya ke seluruh tubuh dan wajah setiap hari.

Perbedaan SPF kurang signifikan
Sun protection factor alias SPF hanyalah indikator mengenai persentase sinar matahari yang bisa dihalangi oleh produk. Anda memang sebaiknya memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi, tetapi bukan berarti SPF yang lebih tinggi melindungi Anda lebih lama.

Tabir surya saja tidak cukup

Menggunakan tabir surya saja belum cukup. Anda juga perlu menambahkan kacamata, topi, payung, atau mengenakan baju lengan panjang saat mentari benar-benar terik.

Sumber: republika.co.id

tangan-prasangka

SUKA FITNAH DAN BENCI AL HAQ

tangan-prasangkaOleh: Abdul Syukur

Pada suatu hari Umar bin Khattab, Hudzaifah bin Al Yaman, dan Ali bin Abi Thalib bertemu di suatu tempat. Kemudian, Umar bertanya pada Hudzaifah bin Al Yaman, “Bagaimana keadaanmu pagi ini, wahai Hudzaifah?”

Hudzaifah menjawab, “Wahai Amirul Mukminin! Pagi ini aku mencintai fitnah, membenci al haq, shalat tanpa berwudhu, dan aku memiliki sesuatu di muka bumi yang tidak dimiliki oleh Allah di langit.”

Mendengar jawaban seperti ini, Umar bin Khattab marah, “Demi Allah! Kamu membuatku marah!” Lantas Ali bin Abi Thalib yang dari sebelumnya mendengarkan perbincangan keduanya bertanya pada Umar, “Apa yang membuatmu marah, wahai Amirul Mukminin?”

”Tidakkah kamu mendengar apa yang dikatakan oleh Hudzaifah?” kata Umar. Ali bin Abi Thalib kemudian menjelaskan, “Wahai Amirul Mukminin! Sungguh benar Hudzaifah dan aku pun seperti dirinya. Adapun kecintaannya pada fitnah maksudnya adalah kecintaannya pada harta dan anak-anak, sebagaimana firman Allah, Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah fitnah cobaan.” (QS al-Taghabun [64]: 15).

”Sementara, kebenciannya terhadap al haq, maksudnya adalah dia membenci kematian. Shalatnya yang tanpa wudhu itu adalah shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Sedangkan, yang dimilikinya di bumi dan tidak dimiliki Allah di langit adalah istri dan anak. Bukankah Allah tidak memiliki keduanya?”

Percakapan ketiga sahabat Nabi SAW ini mengajarkan kejelian kepada kita tentang hakikat sesuatu. Allah SWT menyebut harta benda yang kita miliki dan anak-anak yang berada di bawah tanggung jawab kita sebagai fitnah (ujian), jika kita bisa memperlakukan keduanya sesuai dengan ridha Allah kita termasuk orang yang lulus ujian.

Sebaliknya, ketika kita tidak bisa memperlakukan keduanya sesuai dengan yang diinginkan Allah maka kita termasuk orang yang tidak sanggup mengatasi fitnah dunia.

Oleh karena kecintaan kita terhadap fitnah, yakni pada harta dan anak-anak, serta kesenangan dunia lainnya, kita bisa membenci al haq, sesuatu yang kedatangannya sudah pasti, yaitu kematian, sebagaimana firman Allah, “Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian, dan Kami menguji kalian dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kepada Kami-lah kalian akan kembali.” (QS al-Anbiya: 35).

Sementara, maksud dari shalat yang tanpa wudhu adalah shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Keduanya memiliki arti sama dalam arti bahasa, shalat artinya doa, shalawat pun maksudnya adalah berdoa untuk kebaikan Rasulullah SAW.

Sedangkan, yang dimiliki oleh manusia dan tidak dimiliki oleh Allah adalah istri dan anak. Hal ini ditegaskan sendiri oleh Allah dalam Surah al-Ikhlas ayat 3, “Tidak beranak dan tidak diperanakkan (tidak ada yang melahirkan-Nya).”

Percakapan seperti ini banyak memberikan manfaat kepada kita, di antaranya, pertama, mengasah otak kita karena percakapan seperti ini memerlukan kecerdasan ekstra bagi yang menyatakannya sekaligus bagi yang mencernanya.

Kedua, kesadaran diri bahwa kita sering tidak kuasa menghadapi fitnah (cobaan) yang diberikan Allah SWT kepada kita. Sehingga, kita bisa terjerumus dengan mencintainya secara berlebihan. Ketiga, penyucian terhadap Allah dengan menyadari perbedaan antara kita sebagai makhluk dan Allah sebagai khalik.

Sumber: republika.co.id

PEMBINAAN ANAK JUARA MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL ANGKAT TEMA TARHIB RAMADHAN

PEMBINAAN ANAK JUARA MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL ANGKAT TEMA TARHIB RAMADHAN

PEMBINAAN ANAK JUARA MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL ANGKAT TEMA TARHIB RAMADHANPEKANBARU. Pada Ahad (22/05) Anak Juara MTT (Majelis Taklim Tekomsel) Sumbagteng (Sumatera bagian tengah) khususnya wilayah Darul Amal kembali mengikuti pembinaan dalam rangkaian penyaluran Beasiswa MTT. Pekan ini pembinaan Anak Juara diselenggarakan dengan tema “Tarhib Ramadhan”, dalam rangka menymabut bulan suci Ramadhan.

Hal ini sengaja dibuat mengingat bulan Ramadhan 1437 H akan hadir kurang dari dua pekan lagi. Pada pembinaan ini Anak Juara juga didampingi oleh orang tuanya masing-masing, para pengurus Masjid Darul Amal tempat berlangsungnya kegiatan pun turut menghadiri kegiatan ini.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 sampai 10.00 WIB pagi ini diawali dengan tilawah Al-Qur’an oleh Febriandi, salah seorang Anak Juara MTT. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Arif Billah, Lc, M.Sy.

“Bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh rahmat dan kemuliaan yang sangat sayang jika hanya berlalu begitu saja. Maka kita harus mempersiapkan ilmu dalam menyongsong dan memasuki bulan penuh keberkahan ini.” pesannya kepada para Anak Juara.
Gaya bahasa Ustadz Arif yang ringan dan bersemangat membuat para anak juara menyimak tausiyahnya dengan begitu antusias.

Kegiatan ini pun diakhiri dengan penyerahan beasiswa bagi para Anak Juara. Para orang tua yang hadir dalam agenda ini sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan ini.

“Pembinaan ini sangat bagus, karena selain menjadi sarana belajar dan menambah wawasan bagi para anak-anak juga menjadi pencegahan untuk perilaku dan pergaulan anak yang saat ini sudah jauh dari adab.” ungkap Hendrikus, salah seorang orang tua Anak Juara yang hadir.

 

 

Newsroom/Priandoko
Pekanbaru