RELAWAN RZ GELAR AKSI JUMAT MENABUNG DI 12 KOTA

RELAWAN RZ GELAR AKSI “JUMAT MENABUNG” DI 12 KOTA

BARELAWAN RZ GELAR AKSI JUMAT MENABUNG DI 12 KOTANDUNG. Pada Jumat (29/04) Relawan RZ kembali berbagi kebahgiaan dengan para kaum dhuafa dengan melancarkan Aksi Jumat Menabung (membagi nasi bungkus). Kali ini Aksi tersebut dilakukan di 12 kota secara serentak.

Adapun rinciannya sebagai berikut :
1. Kota Cimahi
Lokasi : Cimindi, Alun alun Cimahi turun aksi pukul 05.30 – 08.00. Jumlah nasi bungkus : 50
2. Kota Palembang
Lokasi : Seputaran jalan A. Yani dan Pemakaman Telaga Widak, turun aksi pukul 10.30. Jumlah nasi bungkus : 45
3. Kota Ambon
Lokasi : Sekiraran Pasar Mardika, Pantai Losari dan Jl. Ayypatti, turun aksi pukul 10.11-11.24. Jumlah nasi bungkus : 40 bungkus dan 40 gelas air mineral.
4. Kota Medan
Lokasi : Jl. Gatot Subroto Sei Kambing, Kp. Muslim, Gaperta, Sunggal turun aksi pukul 07.00-07.30. Jumlah nasi bungkus : 55 bungkus. Cabang Medan Lokasi Jl. Sudirman kota Binjai turun aksi pukul 06.00-06.30. Jumlah nasi bungkus : 20 bungkus
5. Kota Semarang
Lokasi : Jl. Suyudono – Pemuda – Thamrin – Imam Bonjol, turun aksi pukul 04.00 – 05.30. Jumlah nasi bungkus : 35 nasi bungkus + teh hangat
6. Kota Sumbawa
Lokasi : Jalan Garuda – Diponegoro, turun aksi pukul 06.00-07.00. Jumlah nasi bungkus : 30 nasi bungkus
7. Kota Cikarang
Lokasi : Sepanjang Jl. Pasir Gombong hingga sentra grosir Cikarang dan Pasar Lama, turun aksi pukul 05.00- 06.15. Jumlah Nasi : 40 bungkus
8. Kota Bandung
Lokasi : Jl. Buah Batu, Jl. BKR, Jl. Pungkur, sekitar taman Tegal Lega, Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Kiara Condong. Turun Aksi pukul 05.30-07.30. Jumlah Nasi : 80 bungkus
9. Kota Kediri
Lokasi : Sepanjang Jl. Hayam Wuruk, Pasar Bandar, Rumah Sakit Gambiran, dan TPA Selomangleng. Jumlah nasi bungkus : 90 bungkus
10. Kota Manado
Lokasi : Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Semompo Kecamatan Tuminting Kota Manado. Jumlah nasi : 50 bungkus.
11. Kota Cilegon.
Lokasi : Sepanjang jalan kota Cilegon dari Metro sampai Mall Cilegon. Jumlah nasi bungkus : 20 bungkus.
12. Kota Pekanbaru
Lokasi : Sepanjang jalan Soebrantas, Jl. Tambusai dan Jl. SM. Amin. Jumlah nasi 30 bungkus.

“Ini bentuk rasa pedulli kami kepada warga, aksi ini bermula dari sebuah informasi adanya seorang tukang becak yang meninggal karena kelaparan, meskipun sudah dibantah oleh pihak kepolisian bahwa tukang becak tersebut meninggal karena sakit bukan karena kelaparan, relawan semarang mencetuskan program Jum’at Menabung, Jum’at menebar nasi bungkus. karena aksi ini bagus dan langsung ke sasaran, akhirnya program ini digulirkan secara nasional. meskipun target di 36 cabang belum tercapai, mudahan suatau saat bisa tercapai,” ungkap Anto, relawan RZ.

Newsroom/Anto
Bandung

PEKAN BERBAGI SENYUM WORLD WILD FUND INDONESIA KUNJUNGI SD JUARA, SISWA ANTUSIAS

PEKAN BERBAGI SENYUM : WORLD WILD FUND INDONESIA KUNJUNGI SD JUARA, SISWA ANTUSIAS

PEPEKAN BERBAGI SENYUM WORLD WILD FUND INDONESIA KUNJUNGI SD JUARA, SISWA ANTUSIASKANBARU. Jum’at (29/04) SD Juara Pekanbaru laksanakan agenda Pekan Berbagi Senyum (PBS). PBS merupakan program nasional yang dilakasanaka secara serentak se-Indonesia, begitu juga di SD Juara Pekanbaru yang kedatangan tamu SD Juara Pekanbaru dari World Wild Fund (WWF) Indonesia, Margaretha Nurrunisa S.HI, LSM. WWF sendiri merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang Konservasi Lingkungan.

Peserta PBS kali ini ialah siswa kelas VI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu ruang belajar, dan berlamgsung dari pukul 09.30-11.30. Adapun kegiatan dibuka oleh Bu Dian Riza Kartika, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Reta memaparkan mengenai kondisi alam yang ada di Indonesia, dan juga memperkenalkan beberapa spesies kritis yang ada di dunia, habitat dan wilayah prioritas tempat warga satwa, dan juga akibat dari musnahnya warga satwa.

Selain itu, bu Reta juga memperkenalkan beberapa tempat warga satwa yang terlindungi di Riau, diantaranya Taman Nasional Tesso Nilo dan bukit Tiga Puluh.

Menariknya, setelah pemaparan materi, bu Reta meminta peserta didik untuk membuat gambar binatang yang mereka sukai dan menempelkanya dengan kertas plastik yang sudah mereka siapkan, dan diakhir gambar setiap peserta didik harus menuliskan 5 prilaku hidup ramah lingkungan.

Peserta didik begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini. karena bu Reta juga menjanjikan reward bagi 4 peserta didik yang bisa membuat kolase gambar binatang terbaik.

Di akhir pertemuan bu Reta mengajak peserta didik untuk menyanyikan sebuaha lagu yang berjudul “Di Mulai dari Diri Sendiri” lagu ini menjelaskan bagaimana kita ramah terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk merangsang sekaligus menegembangkan pemahaman dan kreatifitas anak, apalagi bahan yang digunakan dari bahan bekas, ini positif sekali untuk menumbuhkan jiwa cinta lingkungan,” ujar Bu Rusmiati.

Newsroom/Dwi Ratnawati
Pekanbaru

AMBULANCE GRATIS LOTTE MART - RZ TANGGAP BANTU MASYARAKAT

AMBULANCE GRATIS LOTTE MART – RZ TANGGAP BANTU MASYARAKAT

SOAMBULANCE GRATIS LOTTE MART - RZ TANGGAP BANTU MASYARAKATLO. Ambulance Gratis Lotte Mart – RZ kembali memberikan layanan gratis pada warga sekitar. Seperti halnya pada hari Jumat (29/04) ini, Ambulance gratis mengantarkan pemakaman Almarhumah bu Ngadiyem (75).

Almarhumah bu Ngadiyem (75) salah satu member RZ yang tinggal di Ngemplak Sutan RT 3/29 Jebres, Solo. Sebelum meninggal, tepatnya dua minggu terakhir ini Alm tidak mau makan karena mengeluh perutnya sakit. ” senep bahasa jawanya”. Namun meskipun sudah diupayakan berobat oleh suaminya, Mbah Mo, bu Ngadiyem tidak mau minum obat hingga akhirnya wafat. Siang ini pukul 14.00 dimakamkan di makam Purwoloyo dengan diantar oleh Ambulance Gratis Lotte Mart – RZ.

Adapun Ambulance Gratis Lotte Mart – RZ ini hadir sebagai buah kerja sama antara Lotte Mart dan RZ dalam bidang kesehatan.

“Tolong disampaikan ke segenap teman- teman RZ saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya termasuk bantuan Ambulance yang mengantar Alm pada hari ini dan semoga istri Mas Anto diberi kelancaran dalam proses melahirkan putra/i pertamanya,” ungkap Mbah Mo kepada Driver Ambulance.

Newsroom/Maskur
Solo

PEKAN BERBAGI SENYUM  SD JUARA JAKARTA TIMUR 'JELAJAHI JERMAN'

PEKAN BERBAGI SENYUM SD JUARA JAKARTA TIMUR ‘JELAJAHI JERMAN’

JAPEKAN BERBAGI SENYUM  SD JUARA JAKARTA TIMUR 'JELAJAHI JERMAN'KARTA. (29/04) Pekan Berbagi Senyum (PBS) selalu saja dapat memberikan nuansa baru di SD Juara Jakarta Timur, sehingga para siswa semakin terinspirasi dan semangat untuk belajar. Seperti halnya pada hari Jumat (29/04) ini, SD Juara Jakarta Timur dikunjungi guru tamu yang mahir berbahasa Jerman. Beliau adalah Frau Juwita. ‘Frau’ berasal dari bahasa Jerman berarti Ibu Guru.

Dalam kesempatan tersebut Frau Juwita menyampaikan tentang keindahan negara Jerman. Siswa kelas 5 dan 6 SD Juara Jakarta Timur begitu terpukau melihat indahnya negeri Jerman saat Frau Juwita menyetel video tentang negara Ilmu Pengetahuan tersebut. Terlebih lagi saat Frau Juwita membangkitkan mimpi mereka untuk menjelajahi negara Jerman saat mereka besar nanti.

Selain menampilkan video mengenai Jerman, Frau Juwita juga memberikan pembelajaran bahasa Jerman tentang kalimat sapa, kalimat perkenalan, angka, dan cita-cita. Hal tersebut membuat anak-anak semakin antusias,” papar Ahmad Kosasi.

Siswa SD Juara Jakarta Timur terlihat antusias mengikuti pembelajaran hingga akhir, terlebih Sahla yang berhasil mendapatkan buku cerita sebagai reward keberaniannya tampil di depan memperkenalkan diri di depan teman-temannya dalm bahasa Jerman dan tanpa teks. Kegiatan PBS ini kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin Komariyah, siswi kelas 5 dan foto bersama.

Newsroom/Ahmad Kosasih
Jakarta

SAINS CERIA SD JUARA CILEGON DI MOMEN PEKAN BERBAGI SENYUM

SAINS CERIA SD JUARA CILEGON DI MOMEN PEKAN BERBAGI SENYUM

CISAINS CERIA SD JUARA CILEGON DI MOMEN PEKAN BERBAGI SENYUMLEGON. Ibu Tati Rahmawati kembali mengunjungi SD Juara Cilegon dalam kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS) pada hari Kamis (28/04). Beberapa waktu yang lalu, Ibu Tati sempat datang ke SD Juara Cilegon bersama rekannya yang bernama Ibu Wening untuk memperkenalkan profesi seorang apoteker. Saat itu, Ibu Tati sempat berjanji akan datang lagi ke SD Juara Cilegon, dan Ibu Tati telah memenuhi janjinya tersebut, dengan datang kembali ke SD Juara Cilegon pada hari ini.

Pada kesempatan kali ini, Ibu Tati datang bersama rekannya juga yang bernama Ibu Rizky Zakiyah. Ibu Tati dan Ibu Rizki mengajak anak-anak SD Juara Cilegon untuk belajar sambil bermain. Tema dalam kegiatan PBS kali ini ialah “Sains Ceria”. Disini Ibu Tati dan Ibu Rizki mengajak anak-anak untuk mengenal sains dengan melakukan hal-hal yang menarik, diantaranya jembatan warna, botol ajaib, telur melayang, dan meniup balon tanpa ditiup oleh mulut.

Segala peralatan dan bahan-bahan disiapkan sendiri oleh Ibu Tati. Ibu Tati mengaku senang bisa kembali mengunjungi SD Juara Cilegon, seperti yang diungkapkannya sebelum berpamitan dengan dewan guru SD Juara Cilegon.

“Saya senang banget bisa datang lagi ke SD Juara Cilegon. Dan saya juga terharu, ternyata anak-anak masih ingat dengan saya, dan masih ingat juga dengan lagu dan materi yang sempat saya berikan pada pertemuan kita yang pertama. Semoga saya bisa kembali mengunjungi SD Juara Cilegon lagi untuk belajar dan bermain sama anak-anak SD Juara Cilegon,” ungkapnya.

Selain itu, Ibu Rizky Zakiyah yang menemani bu Tati juga salut sama semangat belajar anak-anak di SD Juara Cilegon.
“Semoga mereka bisa menjadi anak-anak yang sholeh/sholehah, dan bisa menjadi anak-anak juara semuanya,” sambung Rizky yang akrab disapa Ibu Kiki.

Sumber : http://www.sdjuaracilegon.com/2016/04/bu-tati-dan-bu-rizky-menjadi-guru-tamu.html

DOKTER BERBAGI INSPIRASI DI PEKAN BERBAGI SENYUM

DOKTER BERBAGI INSPIRASI DI PEKAN BERBAGI SENYUM

PEDOKTER BERBAGI INSPIRASI DI PEKAN BERBAGI SENYUMKANBARU. SMP Juara Pekanbaru kedatangan tamu yang istimewa dalam rangka Pekan Berbagi Senyum (PBS), beliau adalah dr. Ratih Anggraini. Dalam kesempatan tersebut dr. Ratih Anggraini berbagi (sharing) pengalaman dan perjalanan hidup beliau sampai ke tahap saat sekarang ini. Dr. Ratih menyampaikan tentang bagaimana awal perjalanan pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA dan bagaimana beliau memilih jurusan dan perkuliahan di kedokteran.

Pekan Berbagi Senyum (PBS) merupakan event rutin yang diselenggarakan oleh RZ, untuk memerikan kesempatan pada pihak luar baik donatur maupun tamu untuk turut berpartisipasi di program yang diselenggarakan oleh RZ. Dr. Ratih juga menyampaikan tentang cerita-cerita yang inspiratif dari kalangan keluarganya, sahabat, dan lingkungan kerjanya sehingga dapat menginspirasi anak-anak.

Dalam sesi selanjutnya dibuka sesi tanya jawab. Siswa sangat antusias bertanya, salah satunya adalah Debby.
“Apa bekal kedepannya untuk bisa sukses, Kak?” tanya Debby.
“Kemampuan bahasa sangat dibutuhkan untuk menjadi salah satu kunci kesuksesan di masa mendatang. Kita pun harus berpikir bagaimana untuk membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang,” jawab dr. Ratih.

Di akhir acara, kegiatan PBS ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dari RZ kepada dr. Ratih Anggraini.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

RZ LEPAS 4 ORANG RELAWAN UNTUK IKUTI EKSPEDISI BHAKTI PMK 2016

RZ UTUS 4 ORANG RELAWAN UNTUK IKUTI EKSPEDISI BHAKTI PMK 2016

BARZ LEPAS 4 ORANG RELAWAN UNTUK IKUTI EKSPEDISI BHAKTI PMK 2016NDUNG. Hari ini, Jum’at (28/08) bertempat di aula kantor RZ Bandung, Jl. Turangga No. 33, Bandung. RZ yang diwakili oleh Pak Asnur, jajaran direksi RZ melepas 4 orang relawan untuk mengikuti Ekspedisi Bhakti PMK atau yang dahulu bernama Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara.

Dalam sambutannya, Pak Asnur mengucapkan rasa syukur yang mendalam dan berterima kasih kepada Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) atas kepercayaan yang diberikan.

“Alhamdulillah, ini keenam kalinya, RZ kembali dipercaya Kementerian (PMK) untuk turut berpartisipasi dalam Kegiatan Ekspedisi Bhakti PMK” Ungkap Asnur.

“Adapun bantuan yang kita bawa berupa kornet Superqurban sapi 20.000 kaleng, kornet superqurban kambing 10.000 kaleng, 240 ekslempar Al-Qur’an, 400 ekslempar Iqro’, 400 tas sekolah, 400 tempat makan, 400 tempat minum, 800 ekslempar buku tulis dan 120 psc mukena. Jika di hitung-hitung ada sekitar 2,3 M,” Tambahnya.

Dikutip dari kemenkopmk.go.id, Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Prof. Agus Sartono menjelaskan bahwa Ekspedisi Bhakti PMK merupakan kegiatan mengunjungi pulau-pulau terdepan, tertinggal dan terpencil (3T) dengan maksud meningkatkan kepedulian berbagai pemangku kepentingan terhadap keberdayaan dan peri kehidupan masyarakat kawasan 3T dengan meningkatkan rasa cinta bangsa budaya tanah air Indonesia.

Adapun rute pelayaran ekspedisi Bhakti PMK 2016 yang akan dilaksanakan dari tanggal 29 April 2016 sampai dengan 27 Mei 2016 menggunakan KRI Banda Aceh 593 ialah Jakarta – Pulau Bajo Pulo (NTB) – Pulau Wetar – Pulau Matakus (Maluku) – Kaimana (Papua Barat) – Jakarta.

Newsroom/Anto
Bandung

RZ BERSAMA PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA TBK WUJUDKAN KAMPUNG BERSERI

RZ BERSAMA PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA TBK WUJUDKAN KAMPUNG BERSERI

TARZ BERSAMA PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA TBK WUJUDKAN KAMPUNG BERSERINGERANG. PT. Perusahaan Gas Negara Tbk bekerja sama dengan RZ mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan diantaranya aktif mendukung berbagai usaha kebersihan lingkungan.

Pada hari Ahad (24/04) Kegiatan Program Kampung Berseri Desa Binaan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga di RT 01 RW 03 Kelurahan Babakan kec Tangerang Kota Tangerang. Acar tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat yaitu Bpk Lurah H. Abu Sofiyan, Bpk H. Asep ketua RW 03, Bpk RT 01, Bpk RT 02, ibu-ibu kader Posyandu dan masyarakat setempat.

Kegiatan kerja bakti warga tersebut berlangsung dari pukul 08.00 – 10.00. Sebelum dilakukan kerja bakti, terlebih dahulu dilakukan penyerahan alat-alat kebersihan secara simbolis dari fasilitator RZ kepada Pak Lurah, Pak RW 03, Pak RT 01 dan Warga sebagai penerima manfaatnya. Adapun alat kebersihan tersebut berupa sapu, pengki, cangkul kecil, garpu sampah, pot tanaman sikat, dll.

Setelah alat-alat kebersihan diberikan, para warga langsung menggunakannya untuk bekerja bakti. Para warga bergotong-royong membersihkan saluran air dan melakukan perapihan/perawatan tanaman dilingkungan sekitar.

“Terima kasih kepada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk dan RZ yang sudah memfasilitasi kegiatan program kampung berseri ini. Semoga terus bisa dijaga silaturahimnya agar kedepan program ini bisa dirasakan oleh warga lainnya di kelurahan Babakan khususnya dan saya H. Abu Sofiyan sebagai Lurah Babakan sangat Mendukung program kampung berseri ini,” ungkap H. Abu Sofiyan.

Newsroom/Ayup Saripudin
Tangerang

Diet

INI PRINSIP DIET YANG HARUS ANDA KETAHUI

DietProses penurunan berat badan bukan hanya dipengaruhi oleh faktor makanan, tetapi juga aktivitas dan metabolisme tubuh. Jadi, diet saja tentu tidak cukup untuk menjaga berat badan tetap pada kondisi sehat dan ideal. Pengaturan diet (makanan) yang baik harus diimbangi pula dengan perencanaan dan pelaksanaan aktivitas fisik yang sesuai.

Dalam situasi banyaknya metode diet yang dikenal saat ini, secara prinsip sebetulnya pengaturan diet untuk menurunkan badan tidak terlalu rumit. Metode diet apapun yang dilakukan bisa jadi sangat beragam, tetapi tetap harus sesuai dengan prinsip penurunan berat badan yang sehat.

Ini adalah beberapa prinsip utama dalam penurunan berat badan yang sudah relatif diakui oleh banyak ahli kesehatan di antaranya:

1. Memulai melaksanakan rencana penurunan berat badan saat ini juga dan tidak menunda-nunda.

2. Target penurunan berat badan berada pada rentang yang sehat, yakni sekitar 0,5 kg dalam seminggu. Untuk kondisi ibu Yanti, maka berat badan ideal bisa dicapai dalam waktu sekitar 20 minggu, atau 5 bulan.

3. Tetap sarapan dan sebisa mungkin lebih pagi.

4. Tidak mengurangi kalori terlalu ekstrim, sebab justru akan memperlambat metabolisme dan menyebabkan penumpukan lemak.

5. Memiliih jenis makanan yang tepat, yakni mengurangi karbohidrat dan lemak, serta memperbanyak serat, sayur, dan buah.

6. Memperbanyak minum air putih, minimal 2 liter per hari atau setara dengan 8-10 gelas.

7. Melakukan olahraga yang bersifat aerobik minimal 3-4 kali dalam seminggu dengan durasi minimal 30-60 menit setiap kali olahraga

8. Memakan 5 porsi sayur dan buah setiap hari.

Disamping itu, dalam upaya kita menurunkan berat badan, biasanya ada beberapa hal penting yang seringkali mengganjal, yakni:

1. Memakan bagian makanan yang tinggi lemak, seperti kulit ayam.
2. Menggunakan terlalu banyak gula pada minuman.
3. Terlalu banyak kudapan (camilan) yang tinggi kalori, seperti keripik singkong, kentang, dll.

RZ DAN PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA TBK LAUNCHING KEBUN GIZI DI BEKASI

RZ DAN PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA TBK LAUNCHING KEBUN GIZI DI BEKASI

BERZ DAN PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA TBK LAUNCHING KEBUN GIZI DI BEKASIKASI. RZ sinergi bersama PT. Perusahaan Gas Negara Tbk dalam menjalankan program Kebun Gizi di beberapa desa binaan. sejalan dengan hal tersebut, program Kebun Gizi dari Desa Binaan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk – RZ di wilayah Cikarang telah mengadakan launching penanaman pertama Kebun Gizi di lokasi binaan yaitu di Kp. Pasir Konci RT 14 B RW 05 Desa Pasir Sari Kec. Cikarang Selatan, Bekasi.

Launching penanaman pertama ini juga di hadiri oleh perwakilan dari kantor Desa Pasir Sari yaitu BPD, Kaur Kesra, Kadus, juga RT dan RW.

“Saya senang sekali ada program desa binaan di Desa Pasir Sari ini, harapan saya program ini jangan hanya seumur jagung tapi harus brlanjut sampai seterusnya” ucap Muin selaku Kaur. Kesra di Desa Pasir Sari.

Di penanaman pertama ini, sayuran yang ditanam yaitu selada air, bayam merah, dan pakcoy. Program kebun gizi ini sangat menarik bagi masyarakat Desa Pasir Sari, karena menggunakan siatem hidroponik.

Newsroom/Jumin
Bekasi