MTUA REKAYASA INDUSTRI BINA ANAK-ANAK BERSAMA RZ

MTUA REKAYASA INDUSTRI BINA ANAK-ANAK BERSAMA RZ

MTUA REKAYASA INDUSTRI BINA ANAK-ANAK BERSAMA RZJAKARTA. Sebagai bentuk kepedulian akan pendidikan agama MTUA Rekayasa Industri melalui program Balai Bina Mandiri RZ yang beralamat di JI. Rawajati Barat Rt.10 / 04 Rawajati, Pancoran Jakarta Selatan mengadakan kegiatan pembinaan Masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (28/07) diikuti sebanyak 18 anak. Anak – anak ini berasal dari sekitar Balai Bina Mandiri (BBM).

Kegiatan pembinaan kali ini berupa kegiatan Belajar Baca Tulis Qur’an. Setiap anak diajarkan bagaiman cara membaca dan Al Qur’an dengan baik dan benar.

“Aku senang bisa mengaji disini, karena bisa banyak teman baru.” ungkap Bayu (7) salah satu peserta.

Pebinaan Masyarakat di BBM MTUA Rekayasa Industri dilakukan hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Harapannya dengan kegiatan ini anak–anak sekitar BBM melek akan ilmu agama. Semoga anak – anak bisa terus bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini.

 

 

Newsroom/Maskur
Jakarta

JUMAT MENABUNG DIGELAR RELAWAN RZ DI PALEMBANG

JUMAT MENABUNG DIGELAR RELAWAN RZ DI PALEMBANG

JUMAT MENABUNG DIGELAR RELAWAN RZ DI PALEMBANGPALEMBANG. Tidak mau ketinggalan, Relawan RZ Palembang hari ini juga menggelar aksi Jum’at MeNaBung, atau Jum’at Menebar Nasi Bungkus. Kali ini yang menjadi sasaran ialah warga desa Pipa Putih, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir – Sumatera Selatan. Nasi bungkus yang hendak dibagikan diperuntukkan bagi kaum dhuafa.

Aksi yang dilaksanakan oleh 3 orang relawan setelah ba’da sholat Jum’at ini berhasil membagikan sebanyak 55 nasi kotak yang semuanya merupakan amanah dari para donatur.

“Terima kasih untuk para donatur RZ yang mempercayakan donasinya di lembaga ini. Do’akan agar target pelaksanan di 36 kota dari Aceh hingga Jayapura, Papua bisa tercapai.” tutur Anto, Relawan RZ.

 

 

Newsroom/Anto
Palembang

RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK 40 YATIM DI PEKANBARU

RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK 40 YATIM DI PEKANBARU

RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK 40 YATIM DI PEKANBARUPEKANBARU. Keutamaan menyantuni anak yatim akan ditempatkan pada kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya”.

Amanah donatur, RZ salurkan bantuan untuk 40 Anak yatim. Penyaluran terlaksana dengan baik pada hari Kamis (21/07) pukul 15.00 hingga 16.00 WIB bertempat di Kantor RZ Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No 34 D Pekanbaru. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 2 orang relawan dan langsung disalurkan kepada 40 anak yatim dalam bentuk uang tunai.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali mendapatkan uang santunan ini, semoga RZ dan donatur diberikan keberkahan dan terus maju, aminn.”Ucap Annisa Alda, slah satu penerima manfaat.

 

Newsroom/Abdurrohim
Pekanbaru

RELAWAN RZ MANADO BERBAGI KENIKMATAN DI JUM'AT BERKAH

RELAWAN RZ MANADO BERBAGI KENIKMATAN DI JUM’AT BERKAH

RELAWAN RZ MANADO BERBAGI KENIKMATAN DI JUM'AT BERKAHMANADO. Aksi Jumat MeNaBung (Menebar Nasi Bungkus) Relawan RZ Manado kembali digelar hari Jumat (29/07) ini, di Sindulang 1, Kec Tuminting, Manado. Kali ini aksi tersebut membagikan sebanyak 50 nasi bungkus. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Kegiatan yang dimulai pukul 05.30 pagi ini diikuti oleh 4 orang relawan. Aksi dimulai dengan menyusuri tepi sungai yang ada di sekitar rumah penduduk. Dari sejak shubuh sudah bisa kita dapati para pekerja jasa (taksi perahu) telah stand by disana.

Bapak-bapak ini mengantarkan para penumpang untuk menyeberang ke Pasar Bersehati. Pembagian juga di lakukan di rumah-rumah penduduk diperuntukan bagi penerima manfaat lain (janda atau lansia).

“Terima kasih, semoga donasi yang diberikan dapat menjadi pemberat amal kebaikan di akhirat bagi donatur juga yang yang menyampaikannya.” ungkap Lukmantoro selaku Koordinator Relawan RZ Manado.

 

Newsroom/Lukantoro
Manado

GO-JEK CERIAKAN ANAK DI BOGOR UTARA DENGAN BINGKISAN MENARIK BERSAMA RZ

GO-JEK CERIAKAN ANAK DI BOGOR UTARA DENGAN BERBAGI BINGKISAN MENARIK

GO-JEK CERIAKAN ANAK DI BOGOR UTARA DENGAN BINGKISAN MENARIK BERSAMA RZBOGOR. Kerja sama antara RZ dan Go-Jek telah membuahkan berbagai upaya mensejahterakan masyarakat. Salah satu diantaranya adalah penyaluran donasi perlengkapan sekolah juga kornet Superqurban kepada 21 anak SD hingga SMA RT 02/RW 01 Kawung Luwuk, kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara terima bantuan berupa Buku Pelajaran, Pakaian dan Kornet Superqurban.

“Bingkisan buku dan Pakaian yang kami berikan pada Senin (25/7) malam ini merupakan donasi dari Go Jek, selain itu kami juga menyalurkan 105 kaleng kornet kepada anak-anak” Jelas Cahyo, selaku koordinator Relawan RZ Bogor.

Pak Sumarno selaku ketua RT sangat berterima kasih atas bingkisan yang diberikan kepada anak-anak.
“Terima kasih banyak kepada RZ yang telah memberikan bingkisan ini dan tentunya kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada pelangan Go Jek atas donasinya.” Ungkap pak Sumarno.

Anak-anak terlihat sangat gembira dengan diberikannya bingkisan tersebut.

 

Newsroom/Cahyo
Bogor

PRODUKTIFKAN LAHAN, RELAWAN INSPIRASI AJAK WARGA TANAM SAYURAN

PRODUKTIFKAN LAHAN, RELAWAN INSPIRASI AJAK WARGA TANAM SAYURAN

PRODUKTIFKAN LAHAN, RELAWAN INSPIRASI AJAK WARGA TANAM SAYURANWONOSOBO. Dalam rangka memberdayakan masyarakat sekitar Relawan Inspirasi RZ tidak pernah kehabisan akal untuk bergerak memberdayakan msayarakat. Demikian pula yang dilakukan oleh Relawan Inspirasi RZ di gang Mendho Mukti RT 6 RW 1 dusun Kacepit, desa Wulungsari, kec Selomerto, kab Wonosobo, Jawa tengah.

Pada Kamis (28/07) pukul 08.00 pagi Relawan Inspirasi mengajak warga gang Mendo Mukti untuk mengadakan bersih-bersih gang sekaligus penanam sayuran di pollybag.
Adapun penanaman sayuran di pollybag ini dilakukan dengan tujuan untuk memanfaatkan lahan pekarangan sekitar rumah yang kurang produktif.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan bersih-bersih halaman rumah, merapikan pekarangan yang kurang produktif, selanjutnya penanaman sayuran meliputi kangkung, kucai, loncang, dll di pollybag.

Warga gang Mendho Mukti merasa senang dan antusias dengan kegiatan ini karena halaman menjadi bersih dan indah dengan hiasan pollybag dengan sayuran, lahan kosong pun menjadi produktif, serta berharap sayuran yang ditanam dapat tumbuh subur dan bisa memanen.

“Kyane Wulan ngarep Ra perlu tuku sayur kie” ujar bu Umi, yang artinya ‘sepertinya bulan depan kita tidak perlu beli sayuran’.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini, dapat pollybag dan bibit sayuran gratis dari RZ, dan saya berharap semoga sayuran ini bisa tumbuh subur dan bisa memanennya nanti.” tambah Mbah Marto.

 

Newsroom/Wanda Yulianto
Wonosobo

SMP JUARA PEKANBARU AJAK SISWA BEREKSPRESI DI JUM’AT PAGI

SMP JUARA PEKANBARU AJAK SISWA BEREKSPRESI DI JUM’AT PAGI

SMP JUARA PEKANBARU AJAK SISWA BEREKSPRESI DI JUM’AT PAGIPEKANBARU. (29/07) SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Ekspresi (Muhadaroh). Setelah hampir satu bulan kegiatan tidak dilaksanakan karena libur Puasa dan Lebaran. Seperti sebelumnya, Jum’at Exspresi merupakan kegiatan pengembangan diri para siswa juara.

Kegiatan Jum’at Ekspresi kali ini dilaksanakan oleh kelas IX Istanbul. Banyak sekali kegiatan dalam rangka pengembangan diri siswa. Beberapa rangkaian kegiatan adalah Tahfidz Qur’an, Pidato, Asmaul Husna, Shalawat, penampilan nasyid/ kreasi siswa, Penyampaian Mahfudzot, Hafalan Bahasa Arab dan Inggris, dan kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan Jum’at Ekspresi ini diperuntukkan untuk semua siswa mulai kelas 7, 8 dan 9. Siswa akan dikelompokkan sebanyak 12 orang, dan akan dilakukan secara bergantian kelompoknya sampai semua siswa akan mendapatkan giliran yang sama.

Menurut penanggung jawab Jum’at Ekspresi, pak Muhammad Faisal mengatakan bahwa kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh semua siswa, dan kegiatan ini sangat membantu mereka untuk mengembangkan bakatnya. “Siswa akan menjadi lebih kreatif dan mereka dituntut untuk bisa melakukan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan.” ungkap Faisal.

“Alhamdulillah terima kasih kepada donatur yang sudah memfasilitasi kegiatan pada hari ini, semoga rezekinya semakin berlimpah dan penuh berkah, anak-anak sangat senang dengan kegiatan Jum’at Ekspresi ini,” kata Syahrul Padilah, Kepala SMP Juara Pekanbaru

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan, dan semoga menjadi pemicu siswa untuk lebih berani dan siap mengembangkan dirinya.

 

 

Sumber: http://www.repelita.com/smp-juara-pekanbaru-ajak-siswa-berekspresi-di-jumat-pagi/

BANGUN KESEJAHTERAAN UMAT, RZ MASUK DESA

BANGUN KESEJAHTERAAN UMAT, RZ MASUK DESA

BANGUN KESEJAHTERAAN UMAT, RZ MASUK DESA
JAKARTA. Zakat dinilai punya peran yang cukup penting dalam membangun kesejahteraan umat. Terutama dalam mengentaskan kemiskinan dalam menaikan taraf hidup kaum dhuafa.

Direktur Utama Rumah Zakat (RZ) Nur Efendi mengungkapkan target rumah zakat tahun ini yakni memberikan manfaat terhadap kurang lebih 750 ribu penerima manfaat atau sekitar 1,5 persen kemiskinan yang ada di Indonesia.

Nur Efendi menambahkan bahwa program RZ kedepan adalah menaruh perhatian besar kepada banyaknya warga desa sehingga masyarakat di pedesaan bisa berdaya dan desanya pun ikut berdaya.

Untuk menjalankan program tersebut RZ kemudian mengembangkan komunitas binaan yang dinamakan ICD (Integrated Community Development).

 

 

Sumber: http://video.republika.co.id/berita/video/ficer/16/07/29/ob1hgv216-bangun-kesejahteraan-umat-rumah-zakat-masuk-desa

RELAWAN RZ CILEGON GELAR BAKSOS UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG PANDEGLANG

RELAWAN RZ CILEGON GELAR BAKSOS UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG PANDEGLANG

RELAWAN RZ CILEGON GELAR BAKSOS UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG PANDEGLANGPANDEGLANG. Pada Rabu (27/07) tim Relawan RZ Cilegon melanjutkan aksi bakti sosial dan pengobatan gratis melalui Aksi Siaga Sehat di daerah Kecapi, desa Carita, kecamatan Banjarmasin, Pandeglang yang terkena bencana banjir bandang setinggi hampir 2 meter.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, masyarakat pun menyambutnya dengan sangat antusias. Tim Relawan RZ Cilegon disambut hangat dan suka cita saat berkunjung ke lokasi bencana. Adapun aksi dilakukan ialah memberikan pengobatan gratis, membagikan kornet Superqurban, dan sembako.

“Terima kasih kepada RZ Cilegon sudah mau bersilaturahim di tempat kami untuk memberikan bantuan pengobatan gratis dan sembako.” Tutur pak Udin, ketua RT Kecapi.

“Kami dari RZ Cilegon beserta relawan mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah mendonasikan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Semoga dicatat di yaumul hisab. Amin.” ungkap Fauzul Umam, kordinator relawan RZ Cilegon.

Setelah selesai melakukan aksi pengobatan gratis dan berbagi kornet Superqurban di link. Kecapi Carita Pandeglang banten kita berlanjut memberikan bantuan lagi di wilayah Mancak yang terkena musibah bencana alam longsor tepatnya di Cikedung kab. Serang, Banten. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Newsroom/Fauzul Umam
Pandeglang

berkeringat-ilustrasi-_121212123953-341

INI YANG TERJADI KETIKA ADRENALIN MENINGKAT

berkeringat-ilustrasi-_121212123953-341Banyak hal yang dapat meningkatkan adrenalin dalam diri seseorang. Rasa takut, marah atau perasaan tertekan lainnya dapat memicu timbulnya hormon tersebut. Lalu, pernahkan berfikir tentang apa yang terjadi pada diri sendiri ketika adrenalin sedang terpicu? Dilansir Boldsky, berikut beberapa hal yang terjadi dalam diri akibat situasi tersebut.

Saat adrenalin meningkat, seseorang akan memiliki kekuatan yang meningkat. Kekuatan pada diri akan meningkat ketika seseorang sedang terburu-buru. Mereka cenderung akan memilih untuk berjalan lebih cepat dan melakukan gerakan yang lebih cepat.

Selain itu, tingkat indera juga menjadi semakin tajam. Ketika adrenalin meningkat, tindakan refleks seseorang akan menjadi lebih cepat. Selain itu, sistem indra akan lebih tajam untuk membantu mencapai tujuan tertentu.

Selanjutnya, tubuh akan akan mengalamai hal yang membuat tidak ada sensitivitas. Ketika adrenalin meningkat, seseorang cenderung tidak akan menyadari rasa sakit dengan segera. Namun ketika adrenalin mulai menurun, mereka akan kembali merasakan sakit.

Adrenalin yang meningkat juga membuat pernapasan yang lebih cepat. Seseorang yang sedang tertekan cenderung akan bernafas dan detak jantung yang lebih cepat. Mereka mungkin akan mengalami keringat yang berlebihan.

Sistem pencernaan yang tidak baik juga akan terjadi ketika adrenalin seseorang meningkat. Ketika orang sedang terburu-buru misalnya, sistem pencernaan tidak akan bekerja dengan baik. Hal ini memengaruhi kinerja darah ke otak, jantung dan paru-paru.

Sumber: republika.co.id