RELAWAN RZ BERIKAN TRAUMA HEALING BAGI KORBAN SINABUNG

RELAWAN RZ BERIKAN TRAUMA HEALING BAGI KORBAN SINABUNG

RELAWAN RZ BERIKAN TRAUMA HEALING BAGI KORBAN SINABUNGMEDAN. Trauma healing adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk membantu orang lain untuk mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma.

Sehubungan dengan terjadinya Bencana erupsi gunung Sinabung, diperlukan berbagai penanganan baik secara fisik maupun psikologis terhadap para korban. Selain aktif melakukan evakuasi dan penyaluran bantuan, Relawan RZ juga melakukan Trauma Healing bagi anak-anak. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan trauma yang dialami mereka selama bencana.

Pada hari Kamis (26/05) Relawan RZ bersama dengan Relawan Nusantara Medan menggelar kegiatan Trauma Healing di Posko Pengungsian Erupsi Sinabung, Gedung Serbaguna GBKP Simpang Enam Kabanjahe.

“Selain bermain, bercanda ria, berbagi bahagia dan bernyanyi mesra, kami juga membawa oleh-oleh salak untuk para anak-anak. Tak sedikit dari anak-anak pengungsi Sinabung memegang erat dan memeluk kami di sela membangun keakraban.” ungkap Sugi Prawansyah, Relawan RZ Medan.

Ingatan mereka masih belum dapat terlepas dari letusan dahsyat menyemburkan debu yang menyelimuti rumah-rumah, ladang, sekolah dan tempat bermain di kampung halaman mereka di lereng Gunung Sinabung. Kenangan-kenangan manis masa kecil mereka kini berubah sunyi di pengungsian. Mereka butuh penanganan yang dapat memulihkan kondisi psikologis mereka. Semoga dengan adanya Trauma Healing ini, anak-anak bisa kembali ceria dan trauma yang mereka alami dapat terobati.

Newsroom/Sugi Prawansyah
Medan

RELAWAN RZ AMBON GELAR AKSI JUMAT MENABUNG KE-5

RELAWAN RZ AMBON GELAR AKSI JUMAT MENABUNG KE-5

RELAWAN RZ AMBON GELAR AKSI JUMAT MENABUNG KE-5AMBON. Kegiatan Aksi Jumat Menabung (Menebar Nasi Bungkus) pagi (27/05) ini berjalan dengan lancar, kegiatan ini dikuti oleh 6 relawan  yang terdiri dari 3 perempuan dan 3 laki-laki.

dalam aksi kali ini Relawan berhasil membagikan nasi bungkus sebanyak 30 bungkus dan 30 Gelas Air Mineral kepada penerima manfaat yang meliputi lansia, pekerja, sapu jalan, tuna wisma dan lain-lain. Pembagian nasi bungkus ini sendiri dimulai dari pukul 09.00 – 10.20 di Masjid An-Nur Batumerah, Sampai Pasar Mardika, Pantai Losari dan Jl. Ayypatti, dan berakhir di depan Masjid Raya Al-Fattah Ambon.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan donasinya melalui kami. Semoga donasi yang diberikan bisa menjadi pemberat amal kebaikan di akhirat bagi donatur juga bagi yang menyampaikannya.” ungkap Sa’id Thalhah Mony, koordinator Relawan RZ Ambon.

Newsroom/Sa’id Thalhah Mony
Ambon

hidup-di-sekitar-laut-atau-minimal-rumah-dengan-pemandangan-_160517084459-853

5 CARA MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL

hidup-di-sekitar-laut-atau-minimal-rumah-dengan-pemandangan-_160517084459-853Kesehatan mental tak kalah penting dari kesehatan fisik dan harus dijaga dengan serius. Bahkan, data dari Mental Health Foundation menyebutkan, satu dari setiap 10 orang di Inggris membutuhkan pengobatan untuk depresi.

Sudah saatnya Anda memperhatikan hal ini dan melakukan percakapan jujur dengan pikiran Anda sendiri. Berikut enam cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai terapi mandiri guna meningkatan kesehatan mental.

Miliki jaringan sosial
Media sosial dan internet rupanya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan mental, berdasarkan studi yang dilakukan Cyber Psychology and Behaviour. Para pakar menjumpai bahwa sesi percakapan ringan dengan pengguna anonim di media sosial bisa membuat peserta tak lagi merasa terisolasi, tidak lagi merasa kesepian, dan pandangan baik terhadap dirinya meningkat.

Kembali ke alam
Jurnal Health Promotion Internasional menemukan bahwa kontak manusia dengan alam bebas sangat efektif memerangi masalah kesehatan mental. Studi ini juga menemukan bahwa terlalu sedikit kontak dengan alam berdampak kerugian pada kesehatan fisik.

Temukan hobi
Apakah itu bersepeda, memahat, atau bermain musik, selalu isi waktu Anda dengan kegiatan dan hobi favorit. Rekreasi sosial juga terbukti menjaga kondisi otak tetap baik dan memangkas tekanan psikologis.

Olahraga
Berolahraga seperti jogging, nge-gym, sampai angkat beban disebut mampu memerangi depresi dan meningkatkan suasana hati secara signifikan. Hal itu dipaparkan dalam sebuah studi dalam The Journal of Consulting and Clinical Psychology.

Minta bantuan

Hubungi dokter atau pusat konseling terdekat untuk meminta saran, pendapat, dan bantuan terkait kondisi Anda. Sayangnya, sebuah penelitian di Social Psychiatry Australia menyatakan bahwa 71% dari kasus kesehatan mental terlambat ditangani karena banyak orang menunda konsultasi gegara cemas atau kurangnya pendidikan dari otoritas kesehatan mental.

Sumber: republika.co.id

ASTRA CREDIT COMPANIES BERSAMA RZ GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI ACEH

ASTRA CREDIT COMPANIES BERSAMA RZ GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI ACEH

ASTRA CREDIT COMPANIES BERSAMA RZ GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI ACEHACEH. Astra Credit Companies atau yang biasa disebut ACC bersama RZ kembali menggelar Aksi Siaga Sehat di Aceh pada tanggal (26/05). Kegiatan ini merupakan Rangkaian program CSR (Corporate Social Responsibility) ACC yang dilaksanakan pukul 09.00-13.00 WIB di Kantor ACC Aceh di Jl. T. Imum Lueng Bata No. 3/14, Simpang Surabaya, Banda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut diawali oleh sambutan-sambutan dari bapak Riadhi selaku Branch Manager RZ Aceh, bapak M. Ikbal Rokan selaku Camat Lueng Bata Banda Aceh, dan kemudian Bapak Taufik selaku Branch Manager ACC Cabang Aceh. Rangkaian sambutan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata secara simbolis berupa paket bingkisan kepada salah satu penerima manfaat.

Acara dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan gratis, adapun bentuk pelayanan kesehatan gratis ini berupa penyuluhan kesehatan mengenai dampak rokok bagi kesehatan dalam rangka menyambut hari tembakau sedunia 31 Mei mendatang.

Selain itu, dilanjutkan dengan pemeriksaa Tekanan Darah, Penimbangan Berat Badan, Pemeriksaan Metabolic (Asam Urat, Kolestrol dan Gula Darah), Konsultasi Dokter dan Pemberian Obat, dan tak lupa Pemberian Paket Bingkisan dan Makanan Tambahan.

“Walaupun sempat diwarnai dengan hujan dan angin yang cukup kencang, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan baik, jumlah  penerima manfaat yang terlayani sebanyak 115 orang.” ungkap Putri Mariana Sari, RZ Strategic pusat.

Newsroom/Putri Mariana Sari
Aceh

berdoa-ilustrasi-_160424103325-971

BERIMAN DI TEPIAN

berdoa-ilustrasi-_160424103325-971Oleh: Asep Sulhadi

“Dan di antara manusia ada orang yang menyembah Allah dengan berada di tepi (tidak dengan penuh keyakinan), jika ia memperoleh kebajikan tetaplah ia dalam keadaan itu (keimanan) dan jika ia ditimpa oleh suatu bencana berbaliklah ia kebelakang (menjadi kafir lagi). Rugilah ia di dunia dan di akhirat, yang demikian itu adalah kerugian yang nyata.” (QS Al-Hajj [22]:11).

Ayat di atas menjelaskan tentang orang-orang yang menggunakan syarat dalam menyembah Allah SWT. Ia mau beribadah kalau semua keinginannya terpenuhi. Ia menjadikan agama sebagai sarana untuk memuaskan nafsunya. Ia menjadikan Allah SWT seperti lampu Aladin yang harus mengabulkan semua keinginannya.

Jika keinginannya tidak terpenuhi dan jika ia ditimpa berbagai musibah serta kesusahan dalam menjalani hidup, maka ia kembali menjadi orang kafir. Orang seperti ini, menurut Al-Qurtubi dan Ibn Al-Katsir, adalah orang-orang munafik yang sangat merugi di dunia dan di akhirat, dan merekalah golongan orang-orang munafik yang akan berada di neraka yang paling bawah, ”Sesungguhnya orang-orang munafik itu ditempatkan pada tingkatan yang paling bawah dari neraka.” (QS An-Nisa [4]: 145).

Begitu juga dalam bermuamalah atau interaksi sosial, ia mau menegakkan kebenaran dan berlaku adil jika kebenaran dan keadilan itu menguntungkan dirinya. Ia mau membantu dan peduli terhadap sesama jika hal itu bisa membuat dirinya populer. Namun, jika tidak maka ia berdiam diri dan pura-pura tidak tahu akan musibah dan problem orang lain.

Rasulullah SAW menegaskan kerugian orang-orang seperti itu dengan sabdanya, ”Sangatlah merugi budak harta dan budak baju beludru (baju yang sangat bagus), jika ia diberikan harta dan baju beludru maka ia ridha dan jika tidak maka ia marah.” (HR Al-Bukhari).

Penyebutan harta dan baju beludru dalam hadis di atas hanyalah contoh semata. Namun, dalam pengertiannya yang luas mencakup semua hal yang sifatnya bisa memuaskan dan membahagiakan.

Semoga kita tidak menjadi budak hawa nafsu seperti orang-orang di atas. Semoga pasca-Ramadhan ini kita menjadi insan yang ‘kembali’, yang menapaki hidup di rel-Nya. ”Wahai Tuhanku tolonglah aku agar selalu mengingat-Mu, selalu bersyukur kepada-Mu dan selalu bagus dalam beribadah kepada-Mu.” (HR Abu Dawud)

Sumber:

RZ DAN BMM TELKOM SUMATERA SUPPORT PMT DI POSYANDU MEDAN

RZ DAN BMM TELKOM SUMATERA SUPPORT PMT DI POSYANDU MEDAN

RZ DAN BMM TELKOM SUMATERA SUPPORT PMT DI POSYANDU MEDANMEDAN. (13/05) Posyandu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat salah satunya adalah mendukung perbaikan Gizi pada balita dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

PMT adalah program intervensi bagi balita yang menderita kurang gizi dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

Sedangkan pengertian makanan untuk pemulihan gizi adalah makanan padat energi yang diperkaya yang diperkaya dengan vitamin dan mineral, diberikan kepada balita gizi buruk selama masa pemulihan.

PMT biasanya terdapat di acara Posyandu, salah satunya program kerja sama RZ dengan BMM Telkom Sumatera yang diadakan setiap bulannya di Jl. Pancasila Lingkungan 12, Kelurahan Tegal Sari Mandala, Medan Denai.

“Di bulan Mei ini total ada 79 Balita ikut dalam program posyandu, PMT berupa Susu UHT, Buah-buahan dan Bubur kacang hijau. Harapannya program yang diadakan setiap bulan ini bisa meningkatkaan kualitas kesehatan Gizi pada balita khususnya diwilayah Medan.” ungkap Abdurrohim.

 

Newsroom/Abdurrohim
Medan

SAMBUT WORLD TOBACCO DAY, RZ SOSIALISASI BAHAYA ROKOK TERHADAP KESEHATAN

SAMBUT WORLD TOBACCO DAY, RZ SOSIALISASI BAHAYA ROKOK TERHADAP KESEHATAN

SAMBUT WORLD TOBACCO DAY, RZ SOSIALISASI BAHAYA ROKOK TERHADAP KESEHATANPEKANBARU. Jum’at (27/05) Klinik Pratama RBG RZ Pekanbaru melakukan sosialisasi Bahaya Rokok terhadap Kesehatan dalam rangka menyambut “May 31st: World Tobacco Day” di SDN 13 Pekanbaru Jl. Cempaka, kelurahan Pulau Karam, kecamatan Sukajadi.

Adapun seperti yang dikutip dari www.dw.com, satu nyawa melayang setiap enam detik, jumlah tersebut lebih tinggi dari angka kematian yang diakibatkan oleh HIV/AIDS, Malaria atau bahkan TBC. WHO memperkirakan saat ini 36 % atau sekitar atau 60 juta penduduk Indonesia merokok secara rutin.

“Perlu diketahui bahwa trend usia merokok meningkat pada usia remaja, yaitu pada kelompok umur 10-14 tahun dan 15-19 tahun. Berbeda dengan konsumsi rokok di banyak Negara lain yang diprediksi akan menurun, angka perokok aktif di Indonesia diyakini akan naik menjadi 90 juta orang pada tahun 2025.” papar Fitriani Maulana, CSF Pekanbaru.

WHO menempatkan rokok ke dalam daftar utama pemicu penyakit mematikan seperti kanker, jantung dan paru-paru, serta Diabetes. Setiap tahun enam juta manusia meninggal dunia akibat tembakau. 80 diantaranya berasal dari tingkat ekonomi rendah dan menengah.

Jika tidak dibarengi dengan kebijakan yang efektif, angka kematian akibat rokok bisa meningkat menjadi delapan juta orang per tahun pada 2030. Saat ini ditaksir terdapat sekitar satu miliar manusia yang secara rutin mengepulkan asap tembakau. WHO mengungkap, tanpa kebijakan yang lebih efektif jumlah perokok di Indonesia tahun 2025 akan bertambah menjadi 90 juta orang. Pemerintah kini harus memilih antara nasib petani dan buruh rokok atau kesehatan masyarakat.

“Maka dari itu, sosialisasi Bahaya Rokok terhadap Kesehatan ini hadir untuk mencerdaskan para generasi muda bangsa untuk tidak menjadi bagian dari perokok yang secara perlahan sedang merusak dirinya sendiri.” pungkas Fitriani.

 

 

Newsroom/Fitriani Maulana
Pekanbaru

SEMARAK WISUDA DAN PENTAS KREASI SENI SD JUARA PEKANBARU

SEMARAK WISUDA DAN PENTAS KREASI SENI SD JUARA PEKANBARU

SEMARAK WISUDA DAN PENTAS KREASI SENI SD JUARA PEKANBARUPEKANBARU. (26/05) SD Juara Pekanbaru menggelar agenda tahunan yakni Wisuda dan Pentas Kreasi Juara. Kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh peserta didik SD Juara Pekanbaru, orang tua peserta didik kelas IV, undangan dari Dinas Pendidikan, para donatur dan tokoh masyarakat sekitar.

Kegiatan yang bertempat halaman sekolah SD Juara Pekanbaru dimulai pukul 08.00-12.00. Adapun tema pada kegiatan rutin kali ini ialah “From Zero To Hero” dengan mengusung tema perjalanan kisah peserta didik dari awal masuk hingga selesai dan ditampilkan dalam bentuk video dan galeri foto yang dicetak dalam bentuk spanduk.

Kegiatan lain yang ditunggu-tunggu ialah penampilan kreasi seni dari masing-masing kelas dan ekstrakulikuler (ekskul) SD Juara Pekanbaru. Diantaranya, kelas 1 menampilkan “Chicken Dance”, kelas 2 “Senam Tomi”, kelas 3 “Lagu Pembelajaran”, kelas 4 “Senam Pinguin”, kelas 5 “Drama Musikalisasi” dan tentu kelas 6 yang menampilkan drama dan beberapa lagu. Tak ketinggalan, Eskul Taekwondo dan Pramuka pun ikut unjuk gigi dalam Pentas Kreasi Seni kali ini. Hadirin pun sangat terhibur dengan berbagai penampilan yang ditampilkan oleh para siswa.

Selain itu, tentu acara wisuda menjadi acara yang paling ditunggu. Wisuda kali ini meliputi Wisuda Al Quran dan Wisuda Sekolah. Untuk wisuda sekolah terdiri dari 24 orang siswa, yang 19 orang diantaranya telah menyelesaikan hafalan juz 30-nya yang kemudian mengikuti Wisuda Al Quran juga. Dalam prosesi wisuda juga diumumkan prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih oleh para siswa, selain itu cita-cita yang mereka miliki pun turut diumumkan untuk meningkatkan semangat dan motivasi dalam meraihnya. Masing-masing anak anak memiliki kelebihannya masing-masing.

Ini merupakan kali ke-5 Wisuda yang diselenggarakan oleh SD Juara Pekanbaru. “Suatu kesyukuran dan kebanggan dalam kebaikan dimana ini merupakan Wisuda ke-5 yang berhasil dilaksanakan SD juara Pekanbaru.” ungkap Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru, Suriksodi Saputro.

 

 

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

PEDULI PENDIDIKAN, JAMKRINDO GANDENG RZ BERIKAN BEASISWA UNTUK ANAK BANGSA

PEDULI PENDIDIKAN, JAMKRINDO GANDENG RZ BERIKAN BEASISWA UNTUK ANAK BANGSA

PEDULI PENDIDIKAN, JAMKRINDO GANDENG RZ BERIKAN BEASISWA UNTUK ANAK BANGSAJAKARTA. Menyambut hari jadi yang ke-46 pada Juli mendatang, Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggandeng RZ dengan memberikan beasiswa kepada 27 anak di Jakarta sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia senilai Rp 25.000.000,-.

Kepala cabang Jamkrindo Jakarta, Alexandry, mengatakan bahwa dalam kegiatan sosial mereka memilih tema pendidikan karena sejalan dengan tema HUT yaitu memperkuat ekonomi.
“Melalui pendidikan yang berkualitas tentunya akan melahirkan sumber daya yang berkualitas sehingga menghasilkan output yang maksimal yang tentu saja nantinya akan memperkuat ekonomi baik secara langsung atau tidak langsung.” ungkap Alexandry dalam sambutannya di kantor RZ Jakarta, Matraman (26/05).

Adapun bantuan pendidikan tersebut merupakan bagian dari dana CSR yang menjadi tanggung sosial Jamkrindo khususnya di lingkungan perusahaan. Beasiswa yang diberikan kepada 27 siswa-siswi selama 6 bulan ini semoga dapat membantu kondisi pendidikan para PM (Penerima Manfaat), sehingga juga dapat menginspirasi pihak lainnya.

“Harapan kami ke depan selain dapat bermanfaat, kami mohon doanya supaya cabang Jakarta dapat mencapai apa yang ditargetkan perusahan sehingga bisa mencapai visi misi perusahaan yaitu menjadi perusahaan penjaminan terdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional.” tambahnya lagi.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa secara simbolik yang diwakili oleh Funding Manager RZ Jakarta, Arif Sarifudin.

“Saat ini RZ sudah membina 200.000 Anak Juara di seluruh Indonesia dalam bidang pendidikan. Pendidikan ini sangat penting, semoga apa yang diberikan Jamkrindo melalui RZ menjadi wasilah untuk Jamkrindo sehingga terus berkembang dan kian berjaya dan terasa kebrmanfaatannya ke masyarakat pada umumnya. Dan saya ucapkan terima kepada Jamkrindo atas kepercayaannya.” tutup Arif dalam sambutannya.

Beasiswa ceria ini merupakan salah satu program unggulan RZ yang merupakan program pemberian beasiswa disertai kegiatan pembinaan berkala untuk siswa SD senilai Rp 155.000 tiap bulannya.

 

 

Newsroom/Hartini
Jakarta

MOBIL PERPUSTAKAAN AIRNAV - RZ KELILING TANGERANG BERBAGI KEBAHAGIAAN

MOBIL PERPUSTAKAAN AIRNAV – RZ KELILING TANGERANG BERBAGI KEBAHAGIAAN

MOBIL PERPUSTAKAAN AIRNAV - RZ KELILING TANGERANG BERBAGI KEBAHAGIAANTANGERANG. Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, RZ bekerja sama bersama AirNav mewujudkan fasilitas pembelajaran yang menarik, yakni Mobil Perpustakaan Keliling AirNav – RZ. Mobil Perpustakaan Keliling AirNav – RZ harapannya dapat meningkatkan minat baca juga semangat belajar anak bangsa. Selain itu, beragam pembelajaran yang menarik dan edukatif pun diberikan kepada anak-anak melalui program ini.

Mobil Perpustakaan Keliling AirNav – RZ aktif mengunjungi sekolah-sekolah yang memiliki keterbatasan akan fasilitas perpustakaan. Seperti halnya tempo lalu Mobil Perpustakaan Keliling AirNav – RZ mengunjungi sekolah-sekolah dan Anak Juara di Tangerang, sebagai berikut :

Senin (25/05)
Mobil Perpustakaan Keliling AirNav – RZ mengunjungi Abdan Syakuru, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan saat itu diisi kegiatan membaca, menonton film dan bermain edukasi bersama-sama Anak Juara binaan RZ Tangerang.

“Sungguh senang kegiatan bersama DKM AirNav kali ini di tarhib ramadhan mobil perpustakaan keliling AirNav mengisi kegiatan Anak Juara. Mereka sangat antusias membaca buku, mereka bersama-sama membaca buku tidak berebut dan mereka asik membaca dan menonton film edukasi yang kami sajikan.” Jelas Sulaiman Sofyan, PIC Mobil Perustakaan AirNav – RZ.

Tarhib ramadhan kali ini diisi dengan kebaikan berbagi kepada Anak Yatim dan Piatu daerah sekitar AirNav Neglasari Kota Tangerang ini menjadi kebaikan menyambut Ramadhan dengan tausiyah dari DR. KH. Zuhri Yakub menyampaikan kebaikan –kebaikan bulan Ramadhan yang akan datang.

“Terima kasih untuk AirNav dan RZ yang sudah memfasilitasi kami dari berbagai macam hal. Semoga kebaikan bapak & ibu dibalas oleh Allah dan menajdi ladang kebaikan. Senang sekali pada acara santunan kali ini kedatangan mobil perpustakaan keliling, bukunya bagus-bagus. Terima kasih AirNav dan RZ.” Ujar Anak-anak Binaan RZ

Kamis (19/05)
Mobil Perpustakaan Keliling AirNav – RZ mengunjungi TK El Rasyied di Tangerang.

“Kami sangat berterima kasih kepada kakak-kakak dari tim mobil perpustakaan keliling ini yang telah berkenan mengunjungi sekolah kami ini. Kami sangat senang telah dikunjungi oleh Mobil Perpustakaan keliling AirNav – RZ. Anak-anak juga sangat senang, mereka begitu antusias, terutama dalam membaca buku dari mobil perpustakaan ini mereka sangat berminat sekali dalam membaca buku semuanya ingin membaca buku dan saya berharap mudah-mudahan ini membawa semangat baru bagi anak-anak murid kami, sehingga mereka bisa lebih semangat lagi untuk datang dan belajar di sekolah dan semangat untuk membaca sehingga mereka menjadi anak-anak yang cerdas. Terima kasih saya ucapkan kepada Airnav dan RZ yang telah menghadirkan mobil perpustakaan keliling, mudah-mudahan ini bermanfaat buat anak-anak.” ungkap ibu Sri Pajarwati kepala sekolah TK El Rasyied.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakn dalam kunjungan Mobil Perpustakaan Keliling AirNav – RZ terdiri dari kegiatan-kegiatan yang asyik dan menyenangkan seperti mendongen, mengasah kreativitas anak melalui lego, lomba-lomba, membaca buku menarik, menonton film edukatif, pelatihan komuter, dan lain lain.

Kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling AirNav – RZ di sekolah-sekolah ini semakin menambah semangat anak-anak untuk belajar. Dan metode yang diterapkan disini harapannya menjadi angin segar bagi khasanah pembelajaran bagi anak-anak, agar mereka belajar dengan menyenagkan tanpa tekanan dan paksaan.

 

 

Newsroom/Iroh Basiroh
Tangerang