RZ BAGIKAN 215 PAKET BUKA PUASA DI BANJARMASIN

RZ DAN HUMAN CONCERN INTERNATIONAL BAGIKAN 215 PAKET BUKA PUASA DI BANJARMASIN

RZ BAGIKAN 215 PAKET BUKA PUASA DI BANJARMASINBANJARMASIN. Suasana bahagia meliputi para santri dan warga sekitar Pondok Pesantren al-Hikmah yang berlokasi di Kelayan A Banjarmasin. Kebahagiaan itu hadir ketika RZ cabang Banjarmasin bersilaturrahmi kesana pada tanggal (23/06) sekaligus membagikan Paket Berbuka Puasa hasil kerja sama dengan Human Concern International (HCI) sebanyak 215 paket.

Ustadz Yamani yang merupakan salah satu pengajar di pesantren Al-Hikmah mengaku salut dengan RZ terlebih dengan program-programnya. Beliau juga mendoakan para donatur pada kegiatan ini.

M. Rahmani atau Utuh (21) yang mengalami lumpuh sejak kecil karena penyakit Polio mengungkapkan dengan senang, “Orang yang kurang mampu akhirnya bisa merasakan bagaimana makan ayam. Semoga acara bisa diadakan setiap tahun. Relawan yang ada disini luar biasa” .

Nenek Ariyah yang telah berusia 80 tahun mengaku senang dan berterima kasih karena RZ sudah membantu masyarakat yang kurang mampu. “Semoga RZ sukses!” ucap beliau tulus.

Newsroom/Muhammad Lutfi Affin
Banjarmasin

RELAWAN RZ GELAR EKSPEDISI BHAKTI RELAWAN DI KAMPUNG CIMEKAR

RELAWAN RZ GELAR EKSPEDISI BHAKTI RELAWAN DI KAMPUNG CIMEKAR

RELAWAN RZ GELAR EKSPEDISI BHAKTI RELAWAN DI KAMPUNG CIMEKARBANDUNG. Cimekar merupakan sebuah perkampungan yang terdapat di pinggiran waduk Saguling, ujung Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Perkampungan Cimekar awalnya berada di wilayah Batu Jajar. Namun dikarenakan adanya Pemekaran, Perkampungan Cimekar masuk kedalam kec. Saguling yang saat ini kondisinya masih belum tersentuh pembangunan.

Di perkampung ini terdapat sebuah Masjid yang lumayan luas namun sayang kurang terurus. Dalam ekspedisi yang diselenggarakan dari tanggal (24/06) hingga (26/06) ini, tim yang turun akan berupaya untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan beragam program, yakni Berbuka bersama, penyaluran Al-Qur’an, penyaluran alat sholat, penyaluran kornet Superqurban, penyaluran alat bantu posyandu dari CSF dan tausyiah.

Selain program-program tersebut tim relawan juga berupaya memberikan edukasi kepada warga tentang kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana karena perkampungan ini termasuk kampung rawan bencana.

“Perkampungan ini merupakan perkampungan yang terletak didaerah perbukitan, sehingga perlu adanya edukasi siaga bencana” Ungkap Dadan, koordinator Relawan RZ Bandung.

 

 

Newsroom/Dadan
Bandung

RZ BERIKAN BINGKISAN LEBARAN KELUARGA KEPADA GURU MADRASAH AL-JAUHAROTUNNAQIYYAH SAMBIRATA

RZ BERIKAN BINGKISAN LEBARAN KELUARGA KEPADA GURU MADRASAH AL-JAUHAROTUNNAQIYYAH SAMBIRATA

RZ BERIKAN BINGKISAN LEBARAN KELUARGA KEPADA GURU MADRASAH AL-JAUHAROTUNNAQIYYAH SAMBIRATACILEGON. Di bulan suci Ramadhan ini, RZ mengadakan beberapa kegiatan untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Salah satu diantara program tersebut ialah Bingkisan Lebaran keluarga (BLK). Dalam melaksanakan program ini, SD Juara Cilegon bekerja sama dengan RZ untuk memberikan paket BLK kepada guru-guru Madrasah Al-Jauharotunnaqiyyah Sambirata pada hari Senin (20/06).

Madrasah Al-Jauharotunnaqiyyah Sambirata merupakan salah satu mitra SD Juara Cilegon, yang telah bekerja sama dengan menyediakan atau meminjamkan gedungnya untuk digunakan SD Juara Cilegon.

“Madrasah Al-Jauharotunnaqiyyah Sambirata merupakan salah satu mitra RZ yang telah banyak membantu SD Juara Cilegon. Oleh karena itu, RA dan SD Juara Cilegon ingin memberikan apresiasi kepada guru-guru Madrasah Al-jauharotunnaqiyyah Sambirata.” ungkap Susanto, Kepala SD Juara Cilegon.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan sambutan-sambutan. Kemudian diadakan musyawarah antara guru SD Juara Cilegon dengan guru Madrasah, untuk membicarakan program-program kerja sama selanjutnya. Setelah itu, pembagian paket lebaran pun diberikan secara satu per satu kepada guru Madrasah.

Terlihat, guru-guru madrasah tersebut sangat senang mendapatkan bingkisan, dan mereka pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada RZ dan SD Juara Cilegon.

“Alhamdulillah kami semua sangat senang bisa mendapatkan bingkisan ini, semoga tahun-tahun berikutnya kami masih bisa mendapatkan bingkisan seperti ini,” ungkap ustadz Iskandar, salah satu guru Madrasah Al-Jauharotunnaqiyyah Sambirata.

 

 

Sumber : http://www.sdjuaracilegon.com/2016/06/rz-berikan-bingkisan-lebaran-keluarga.html

SYIAR QURAN, AZRIL MAKIN SEMANGAT BELAJAR QURAN

SYIAR QURAN, AZRIL MAKIN SEMANGAT BELAJAR QURAN

SYIAR QURAN, AZRIL MAKIN SEMANGAT BELAJAR QURANBOGOR. Dalam program “Berbagi Senyum Ramadhan” RZ aktif menyalurkan berbagai produk paket Ramadhan yang diantaranya adalah Syiar Quran (SQ). Demikian halnya yang terjadi di kampung Lahan Cadangan di Bogor.

Azril (7) adalah salah satu penerima manfaat SQ di kampung Lahan Cadangan di Bogor. Azril ingin bisa mengaji, ia adalah satu anak yang tinggal di Kampung Lahan Cadangan, Bogor.

Kampung ini terletak di tengah-tengah kawasan wisata Puncak Bogor. Walaupun terletak di tengah-tengah lingkungan yang mewah, hidup mereka berada jauh dari kata mewah, bahkan kekurangan. Bagaimana tidak, fasilitas listrik pun di desa ini belum tersedia, terlebih lagi anak-anaknya pun tidak bersekolah dan tidak pernah belajar tentang agama. Mayoritas penduduknya disana berprofesi sebagai pemetik teh.

Azril sangat semangat untuk belajar Al Qur’an terlebih lagi saat mendapat Al Qur’an baru di bulan ramadhan kali ini.
“Kak kapan pulang? Jangan pulang atuh kak ajarin saya ngaji kayak dulu sebulan kakak disini.” ungkap Azril. Di waktu itu saya tak bisa berkata apalagi mendengarkan permintaan anak sepolos ini.

“Terima kasih RZ untuk Al Qur’an barunya, semoga nanti ada kakak yang mau mengajarkan mengaji di kampung saya.” Ungkap Azril.

 

 

Newsroom/Al Razi
Bogor

RZ MAKASSAR DAN MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL KEMBALI GELAR KHITANAN MASSAL

RZ MAKASSAR DAN MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL KEMBALI GELAR KHITANAN MASSAL

RZ MAKASSAR DAN MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL KEMBALI GELAR KHITANAN MASSALMAKASSAR. Ahad (26/06) pagi, Majelis Taklim Telkomsel (MTT) bersama RZ Makassar kembali menggelar Khitanan Massal di Jl. Maccini Raya No. 26, Makassar.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 hingga 13.00 WITA ini diikuti oleh 45 anak yang sebagai peserta Khitmas (Khitanan massal) dan turut hadir pula Ketua MTT Regional Sulsel, Branch Manager RZ Makassar dan Ketua Kelurahan Maccini.

Pertama-tama peserta yang disebutkan namanya diberikan bingkisan dan diarahkan untuk mengambil air wudhu kemudian masuk ke ruang khitan. Setelah itu anak diberikan suntik anti tetanus, makan siang dan uang saku.

Khitmas ini pun diselenggarakan selain untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan, juga dalam rangka perkenalan kepafa masyarakat setempat bahwa akan dibuka klinik pertama RZ Makassar.

“Alhamdulillah, anak saya sering minta disunat karena di kelasnya suka diejek temen-teman kelasnya, di kelasnya tinggal dia dan satu temannya yang belum disunnat. Terima kasih MTT dan RZ.” Ungkap Ibu Hani (57).

 

Newsroom/Amir
Makassar

HSBC ADVENTURE RIDER DIVISION SINERGI BERSAMA RZ BERBAGI SENYUM RAMADHAN

HSBC ADVENTURE RIDER DIVISION SINERGI BERSAMA RZ BERBAGI SENYUM RAMADHAN

HSBC ADVENTURE RIDER DIVISION SINERGI BERSAMA RZ BERBAGI SENYUM RAMADHANTANGERANG. HSBC Adventure Rider Division, sebuah club motor Bank HSBC bersinergi dengan RZ dalam wujudkan rasa empati dan kepedulian kepada anak yatim dan dhuafa melalui pogram Berbagi Senyum Ramadhan di Ciputat, Tangerang Selatan.

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu (25/06) yang berlokasi di Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Bait Quramcy, Jl. Legoso, Gg. Kubur RT.03 RW.01, Kel. Pisangan, Kec. Ciputat Timur, Tengerang Selatan. Pada pukul 17.30 acara dimulai dengan perkenalan para santri dan menampilkan beberapa kreasi seni santri. Setelah penampilan kreasi seni santri, acara dilanjurkan dengan buka bersama bersama angora club motor dan para santri.

Adapun penyerahan Kado Lebaran Yatim (KLY) dan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) kepada 60 Penerima manfaat diberikan setelah kegiatan buka puasa bersama.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil ketua HSBC Adventure Rider Division, Bapak Ical yang turut menyerahkan paket KLY dan BLK secara simbolis. Acara tersebut selesai pukul 20.00 WIB, para penerima sangat senang bisa buka bersama dan menerima KLY dan BLK.

“Bank HSBC dan member Of HSBC Bank Ekonomi sampai dengan saat ini telah menyalurkan sebanyak 1.135 Paket KLY dan 100 Paket BLK serta 1.800 penerima BBP yang tersebar di 29 Kota dan Kabupaten di Indonesia.” kata Wahyudin, Project Monev RZ.

 

 

Newsroom/Wahyudin
Tangerang

LOTTE MART DAN RZ SINERGI SALURKAN DANA DONASI

LOTTE MART DAN RZ SINERGI SALURKAN DANA DONASI 1% PENJUALAN PRODUK PRIVATE BRAND

 

LOTTE MART DAN RZ SINERGI SALURKAN DANA DONASIJAKARTA. Sebagai wujud kontribusi serta kepedulian Lotte Mart Indonesia (LMI) terhadap Panti Asuhan disekitar toko Lotte Mart, hari Selasa (27/06) LMI meluncurkan Program CSR Donasi 1% penjualan Produk Private Brand untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok Panti Asuhan berupa sembako, pakaian serta perlengkapan sekolah.

Direktur Komersial LMI, Donny S Handoko mengungkapkan bahwa peluncuran Donasi 1% penjualan Private Brand merupakan kepedulian LMI terhadap kesejahteraan panti asuhan di sekitar toko Lotte Mart. Program ini mengajak pelanggan berpartisipasi, dimana dengan pembelian produk Private Brand telah ikut membantu panti asuhan yang sudah dipilih oleh Lotte Mart,” ungkapnya saat memberikan sambutan di toko Lotte Mart Kelapa Gading, Jakarta (27/06).

Program donasi 1% akan dilakukan berkelanjutan, sebagai tahapan awal akan didonasikan produk Private Brand ke panti asuhan sekitar Lotte Mart Kelapa Gading, yakni Panti Asuhan Al Aqso dan Panti Asuhan Muhammadiyah serta wilayah Lotte Mart Marvell kepada panti asuhan Darul Falah dan panti asuhan Ibnu Maryam.

Lotte Mart bekerja sama dengan RZ (Rumah Zakat) dalam program ini, khususnya terkait penyaluran dana donasi 1% penjualan produk Private Brand. Adapun program lainnya yang sudah dijalankan bersama dengan RZ yaitu program pengumpulan dana donasi pelanggan yang sudah berjalan selama 5 tahun.

Donny berharap dengan adanya program CSR ini, penjualan produk Private Brand akan terus meningkat dan kontribusi yang diberikan oleh Lotte Mart bagi panti asuhan lebih banyak lagi.

RZ selaku mitra Lotte Mart dalam penyelenggaraan program dana CSR ini memberikan apresiasi yang sangat baik. “Inisiatif Lotte Mart ini adalah salah satu inovasi pemberdayaan kepedulian sosial dari perusahaan. Secara bertahap, harapannya masyarakat bisa memberikan respon positif bahkan mendukung penuh keberlangsungan program di masa-masa mendatang,” ungkap CEO RZ, Nur Efendi.

RZ juga mengharapkan agar Program CSR Donasi 1% penjualan Produk Private Brand ini akan terus berinovasi dalam konteks program pemberdayaannya. Hal ini agar inisiatif kepedulian sosial LMI bisa memberikan kemanfaatan bagi semakin banyak masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

 

 

Newsroom/Hartini
Jakarta

PT PERUSAHAAN GAS NEGARA BERSAMA GELAR AKSI MOBIL SEHAT DI MOJOKERTO

PT PERUSAHAAN GAS NEGARA BERSAMA GELAR AKSI MOBIL SEHAT DI MOJOKERTO

PT PERUSAHAAN GAS NEGARA BERSAMA GELAR AKSI MOBIL SEHAT DI MOJOKERTOMOJOKERTO. RZ bersama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menggelar Aksi Mobil Sehat PGN yang dilaksanakan pada hari Jumat (24/06) pada pukul 09.00 – 11.00 di kelurahan Wates, Mojokerto.

Aksi Mobil Sehat PGN ini dilaksanakan dalam rangka “Pasar Murah” dengan layanan konsultasi kesehatan, cek metabolik, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada balita dan lansia. Acara ini dihadiri oleh bapak Topo dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk.

“Para pengunjung pasar murah antusias dengan adanya Mobil Sehat PGN. Mereka mendapatkankan layanan tensi, cek metabolik dan konsultasi dokter secara gratis.” jelas Warjita.

Adapun PMT yang diberikan dalam kesempatan ini berupa susu dan biskuit untuk balita, sedangkan untuk lansia adalah minuman sari kacang hijau dan biskuit. Tim yang terlibat dalam aksi ini terdiri dari 1 orang dokter, 2 orang perawat, 1 orang driver, 1 orang PIC. Aksi Mobil Sehat PGN berhasil melayani penerima sebanyak sebanya 179 orang.

 

Newsroom/Warjita
Mojokerto

PT. PLN BERSAMA RZ SALURKAN 20 SYIAR QURAN UNTUK PADANG

PT. PLN BERSAMA RZ SALURKAN 20 SYIAR QURAN UNTUK PADANG

PT. PLN BERSAMA RZ SALURKAN 20 SYIAR QURAN UNTUK PADANGPADANG. (22/06) Relawan RZ Padang kembali melaksanakan Program Syiar Quran pada pekan ke-3 Ramadhan. Penyaluran sebanyak 20 paket merupakan donasi dari PT PLN Sektor Pembangkit di Desa Teluk Sirih RT 01/RW 04, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus (Jl. Padang-Painan KM 25), Padang, Sumatera Barat.

Paket Syiar Quran tersebut lansung diserahkan di 4 lokasi yaitu Masjid Al-Barqah, Musholla Miftahul Jannah, Musholla Al Kautsar, dan Musholla Tarbiyatul Ihsan.

Paket Syiar Quran tersebut lansung diserahkan oleh Manajer PT PLN Bapak Nyoman dan Ketua LAZIS PT PLN Bapak Elfita Burnama.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada PT PLN dan RZ Padang yang telah menyalurkan bantuan Al Qur’an di Musholla Tarbiyatul Ihsan. Saya selaku Bendahara musholla merasa sangat senang, karena disini kekurangan Al Qur’an dan yang ada juga sudah rusak,” ucap Ibu Trisna kepada Relawan RZ Padang.

 

Newsroom/Al Razi
Padang

RUMAH WAKAF INDONESIA BERSAMA RZ WISUDA 150 PENGHAFAL AL QURAN DI TASIKMALAYA

RUMAH WAKAF INDONESIA BERSAMA RZ WISUDA 150 PENGHAFAL AL QURAN DI TASIKMALAYA

RUMAH WAKAF INDONESIA BERSAMA RZ WISUDA 150 PENGHAFAL AL QURAN DI TASIKMALAYABANDUNG. RWI (Rumah Wakaf Indonesia) bersama RZ mewisuda 150 penghafal Al Quran yang terdiri dari anak dan remaja di Jl. Padasuka Sukamaju Kaler RT 01 RW 10 Indihiang Kota Tasikmalaya, Sabtu (25/06) kemarin. Kegiatan wisuda ini merupakan bagian dari program Desa Qur’an RWI untuk mencetak para pembelajar Al Quran, membumikan Al Quran dan memberantas buta huruf Al Quran.

Agenda wisuda ini menjadi salah satu agenda yang dirancang untuk ada di setiap Desa Qur’an daerahnya masing-masing. Hal tersebut dilakukan oleh RWI untuk mengetahui sejauh mana perkembangan binaan para penghafal di Desa Qur’an.

“Setiap peserta wisuda memiliki jumlah hafalan yang beragam, mulai dari satu juz hingga hafidz 30 juz. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan apresiasi terhadap anak-anak supaya lebih semangat menghafal dan berlomba-lomba dalam kebaikan.” ungkap Rosniawati, HRD RWI, Senin (27/06).

Acara wisuda akan dimulai pukul 15.00, dan akan dihadiri oleh seluruh peserta wisuda, anak yatim penerima santunan, para dhuafa serta penerima manfaat sembako. Selanjutnya untuk prosesi wisuda akan dipimpin langsung oleh Direktur RWI, Soleh Hidayat.

Sambil melakukan buka puasa bersama, RWI juga akan menyantuni 40 anak yatim. Santunannya berupa beasiswa penghafal quran kepada 4 penerima manfaat rutin, serta pembagian sembako untuk 200 dhuafa.

Saat ini RWI sudah memiliki 15 Desa Quran yang tersebar di Indonesia. Salah satunya adalah Tasikmalaya yang kini sudah membina 283 jiwa, mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua. “Terima kasih atas dukungan para donatur yang sudah mengamanahkan program Desa Quran melalui RWI. Semoga kami selalu memberikan banyak manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat Indonesia,” ujar Soleh Hidayat.

 

Sumber : http://radaronline.id/2016/06/27/rwi-wisuda-150-penghafal-al-quran-di-tasikmalaya/