‪#‎SAVEALEPPO‬ : RELAWAN RZ SUKABUMI SINERGI GELAR AKSI KEMANUSIAAN

fgfSUKABUMI. Ahad (08/05) Relawan RZ Sukabumi bersinergi dengan komunitas dan organisasi yang ada di Kota Sukabumi yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Muslim Sukabumi (ASMMI) melaksanakan Aksi Penggalangan Dana untuk saudara muslim di Aleppo.

Aksi ini dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan membaca Al-Qur’an yang bertempat di depan Balai Kota Sukabumi lokasi Car Free Day. Dilanjutkan dengan penyebaran kotak donasi ke masyarakat di seputaran Car Free Day. Aksi #SaveAleppo ini menarik perhatian masyarakat untuk mendonasikan sebagian hartanya bagi saudara muslim di Aleppo.

Salah satu alasan Relawan RZ bersinergi dengan seluruh komunitas maupun organisasi di Sukabumi bersatu mengadakan Aksi Penggalangan Dana #SaveAleppo ini adalah karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui kabar memilukan dari Aleppo ini, tiada lain karena media dunia memilih bungkam.

Usai penyebaran kotak donasi acara dilanjut dengan Longmarch dengan rute : Balai Kota Sukabumi (Jl. R.S Syamsudin) – Area Dago (Jl. Ir. Juanda) – Jl. R.E. Martadinata – Lapang Merdeka dan berakhir di Masjid Agung Kota Sukabumi. Longmarch tersebut dipimpin oleh Nana Wijana selaku Koordinator Lapangan Sukabumi #SaveAleppo dan dikawal oleh Kepolisian Kota Sukabumi.

Para peserta Longmarch melakukan aksi penggalangan dana #SaveAleppo dengan mendatangi pertokoan, persimpangan lampu merah dan setiap masyarakat yang ditemui dengan diselipi orasi. Diakhir aksi ditutup dengan melaksanakan shalat Ghaib untuk saudara di Aleppo, Syria.

“Alhamdulillah Aksi Penggalangan Dana yang terkumpukl sejumlah Rp 7.000.000. Semoga bisa membantu meringankan sedikitnya beban saudara kita di Aleppo. Insya Allah akan diadakan kembali Aksi Penggalana Dana #SaveAleppo pada Jumat mendatang. Sebanyak 10 orang relawan RZ terjun dalam aksi ini,” papar Kinang Darmaga, koordinator Relawan RZ Sukabumi.

Newsroom/Kinang Darmaga
Sukabumi

Tags :
Konfirmasi Donasi