100 ANAK PENERIMA MANFAAT BEASISWA MTT IKUTI PEMBINAAN

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Anak-anak juara binaan Majelis Ta’lim Telkomsel Sumbagteng bersama RZ (Rumah Zakat) kembali mengikuti pembinaan rutin dalam rangakian kegiatan penyaluran beasiswa MTT pada Ahad (29/11). Sebanyak 100 anak dari tingkat SD hingga SMA baik laki-laki maupun perempuan hadir mengikuti pembinaan ini.

Sejak pagi hari, anak juara telah berdatangan di lokasi pembinaan yang terdekat dengan tempat tinggalnya. Lokasi pembinaan pertama dilaksanakan di Masjid Al-Ikhwan yang terletak di Jalan Siak II, Pekanbaru. Sedangkan lokasi pembinaan lainnya dilaksanakan di Masjid Darul Amal yang terletak di Jalan hang Tuah, Pekanbaru yang posisinya tepat berada di belakang gedung Telkomsel.

Pembinaan yang dimulai sejak pukul 07:00 pagi ini dilaksanakan dengan sistem berkelompok dan setiap kelompoknya dibimbing oleh satu orang pembimbing yang disebut dengan pementor. Masing-masing anak dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan jenjang sekolahnya, yaitu kelompok SD, SMP dan SMA, yang antara laki-laki dan perempuan dipisah.

Kegiatan diawali dengan membaca Al-Qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan setoran hapalan Al-Qur’an surah-surah pendek. Sembari menunggu gilirannya, anak-anak diminta untuk menulis bacaan Iqra’ maupun Al-Qur’an yang dibacanya. Setelah itu pembinaan dilanjutkan dengan memberikan materi dengan tema sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abu Bakar As-Shidiq. Harapannya, mereka dapat meneladani sahabat Nabi Muhammad SAW. Setelah itu, sebelum pulang anak-anak pun diminta untuk melaksanakan sholat Dhuha terlebih dahulu.

Hendrikus (37), orang tua anak juara MTT yang turut mendampingi anaknya mengikuti pembinaan mngungkapkan sangat senang sekali dengan adanya program beasiswa dan pembiaan ini yang tentunya sangat membantu dan positif. Selain itu Hendrikus juga berharap pembiaan beasiswa yang dilaksanakan ini dapat ditambah porsinya melihat tujuan dari pembinaan ini yang sangat baik.***

Newsroom/Susilowati
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi