Salah seorang penerima bantuan modal UMKM padat karya Bank HSBC (Subroto), pada Selasa (19/1) melaksanakan kegiatan panen cabe kriting yang kesepuluh kali. Sedikitnya 100 kg cabe berhasil dipanen dan dijual kepada pengepul.


RUMAH ZAKAT – Salah seorang penerima bantuan modal UMKM padat karya Bank HSBC (Subroto), pada Selasa (19/1) melaksanakan kegiatan panen cabe kriting yang kesepuluh kali. Sedikitnya 100 kg cabe berhasil dipanen dan dijual kepada pengepul.
Subroto selaku penerima bantuan menuturkan bahwa hasil panen bulan ini cukup bagus dan harganyapun lumayan tinggi. Harga cabe kriting dikebun berkisar antara Rp. 35.000- Rp.40.000.
“Alhamdulillah panen bulan ini cukup bagus, saya sudah panen lebih dari 1 ton dan masih ada sisa cabe dipohon yang bisa dipanen dua atau tiga hari lagi,” ucapnya.
Selain cabe, Subroto juga memanen tomat. Namun karena curah hujan yang tinggi, hasilnya kurang bagus karena banyak tomat yang busuk dan jatuh. Tomat yang berhasil dipanen Subroto sekitar 1/3 dari yang seharusnya. Beruntung hal ini tertutupi dari tanaman cabe yang hasil panen dan harganya bagus.
Newsroom
Usman Dsau/Amri Rusdiana