110 WARGA DAPAT LAYANAN KESEHATAN DARI MTT DAN RUMAH ZAKAT

SURABAYA.(02/01) Kegiatan siaga sehat Majelis Taklim Telkomsel Jatim di adakan di Desa Sido Mlangean Kec. Kedung Pring Kab. Lamongan. Lokasi ini berada di jalan lamongan – babat dengan dihiasi hamparan sawah hijau. Suasan desa yang asri dan udara yang sejuk menemani perjalanan tim siaga sehat MTT jatim dan Rumah Zakat.

Kegiatan di mulai pukul 09.00 WIB denga sambutan dari Bapak Dariyanto selaku Kepala Desa Sido Mlangean. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim medis MTT Jatim dan Rumah Zakat. “Terimakasih MTT dan Rumah Zakat saya berharap kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan warga diberikan kesehatan setelah pemeriksaan” ujarnya.

Sebelum kegiatan pemeriksaan di lakukkn, warga di berikan penyuluhan tentang 12 indikator keluarga sehat oleh Ilham Akbar S.KM. Dari penyuluhan kesehatan ini, pengetahuan warga meningkat sebanyak 30% tentang materi yang diberikan ini terlihat dari hasil post test yang diberian kepada warga dengan pemberian doorprise.

Alur kegiatan di mulai dengan pendaftaran peserta, pemeriksaan tensi, konsultasi dengan dokter, dan terakhir pemberian obat. Di saat yang bersamaan dilakukan pemberian Makanan Tambahan untuk balita berupa buah apel, susu UHT, dan biskuit.

“Warga antusias sekali dengan adanya kegiatan siaga sehat ini, Tercatat 110 warga melakukan pemeriksaan kesehatan” ujar PIC kegiatan ini.

Newsroom
Asih Dwi/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi