130 PENERIMA MANFAAT TERLAYANI DI MALANG

MALANG. Rumah Zakat cabang Malang bersama Forum Kerohanian Islam Mahasiswa (Forisma), Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), menggelar aksi Siaga Sehat di RW 10 Kelurahan Muharto, Kec.Kedungkandang, Malang, Minggu (5/2). Aksi kali ini berhasil melayani 130 Penerima Manfaat.

Tim aksi kali ini didukung sepenuhnya oleh panitia dari (Forisma), karena lembaga tersebut menaungi mahasiswa kesehatan (Jurusan Keperawatan dan Farmasi) yang tentunya mempunyai kompetensi yang bisa mendukung acara ini. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB, diawali dengan pembukaan secara seremonial, dilanjutkan dengan pegobatan gratis.Layanan yang digelar berupa pemeriksaan tensi darah, pengobatan, serta pemberian paket kornet Superqurban.

Di ruangan lain, terlihat beberapa anak sedang membentuk Small Group Discuss dengan beberapa kakak fasilitator. Mereka sedang berdiskusi dengan tema ‘Adab Makan Menurut Islam/Rasulullah’. Selain itu ada juga pasar murah yang menjual pakaian layak pakai dengan harga yang super murah untuk warga. Acara ini berakhir pada pukul 12.30 WIB. Kegiatan kali ini tim kesehatan yang diterjunkan terdiri dari 2 dokter, 1 penanggungjawab, dan 15 relawan dari Forisma Fikes UMM.***

Newsroom/Alfianti Dwi Rosita
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi