160 WARGA DESA NGLUWAR NIKMATI AKSI SIAGA SEHAT DOKARS MT TELKOMSEL

RZ LDKO CilegonMAGELANG. Aksi siaga sehat Dokars (Dokter Keliling Antar Site) MTT Regional Jateng & DIY pada bulan ini dilaksanakan pada hari Minggu (15/11) bertempat di wilayah site Ngluwar tepatnya di balai Desa Ngluwar, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang. Begitu tim kesehatan datang, kepala desa dengan beberapa warganya membantu mengumumkan lewat pengeras suara mushola bahwa pemeriksaan dan pengobatan gratis akan segera dimulai.

Tak selang beberapa lama kemudian setelah pengumuman warga berbondong-bondong datang mendaftar. Panitia pun dengan sigap memperlisahkan para warga untuk registrasi. Ada yang datang bersama anaknya dan ada juga ada yang datang bersama tetangganya.

Pukul 09.00 WIB acara dibuka dengan pemberi sambutan berasal dari Telkomsel yang diwakili oleh Sasmito. Dalam sambutannya beliau mengemukakan bahwa acara baksos ini didanai dari ZIS karyawan Telkomsel yang telah dikumpulkan. Sambutan selanjutnya dari lurah Ngluwar, beliau menyampaikan ucapan terimakasihnya ke MTT yang peduli terhadap kesehatan warganya.

Sesi berikutnya adalah penyuluhan dari dokter tim kesehatan yang mengambil tema PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Dalam penyampaiannya dokter membawa poster berupa gambar mengenai PHBS supaya warga bisa lebih cepat memahaminya. Diharapkan ketika selesai penyuluhan, warga bisa mengetahui cara PHBS yang benar.

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, bagi para orang tua yang membawa anaknya bisa memperoleh PMT (Pemberian Makanan Tambahan). Pada aksi Dokar Site ini warga bisa periksa atau konsultasi kesehatan, cek tensi, asam urat, kolesterol dan gula darah, selain itu warga juga memperoleh obat setelah periksa ke dokter. Semua itu dengan cuma-cuma alias gratis.

Beberapa warga ketika dimintai testimoninya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan membantu warga dalam segi kesehatan. Tak terkecuali dari pak Lurah, beliau yang mendampingi dari awal hingga akhir acara ini juga sangat berterima kasih.

Aksi Dokar Site ditutup setelah melayani sekitar 160 orang warga. “Semoga lelahnya para panitia mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT. Dan semoga para warga yang ikut berobat bisa lekas sembuh dari penyakit yang di deritanya,” tutur Salah seoarang warga Ngluwar.***

Newsroom/Susilowati
Magelang

Tags :
Konfirmasi Donasi