Alhamdulillah sahabat semangat menyambut awal tahun sudah tercium. Semangat untuk terus mengejar sesuatu yang  belum tercapai dan semoga sahabat  selalu dalam keadaan sehat ya.
Sebagai muslim tentunya wajib untuk mengetahui, memahami dan menunaikan  zakat. Setidaknya  kita tahu di dalam Rukun Islam yang ke-tiga diwajibkan untuk berzakat.
Zakat yang wajib dilakukan tentunya zakat fitrah, yang dilakukan oleh setiap muslim ketika menjelang Idul Fitri / Ramadhan untuk dirinya.
Zakat ini berupa beras atau makanan  pokok yang diberikan kepada anak yatim dan  fakir miskin.
Adapula  Zakat Maal menyisihkan sebagian harta yang kita miliki untuk orang-orang yang membutuhkan. Karena ada sebagian harta kita adalah harta mereka.
“Barangsiapa memiliki harta yang cukup untuk digunakan pergi Haji atau telah Wajib Zakat, namun dia tidak melaksanakannya, niscaya ketika maut datang, dia akan minta untuk ditangguhkan dari kematian.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Jarir)
Yuk sahabat jangan lupa tunaikan zakat kalian, dengan membayar zakat melatih diri kita menjadi pribadi yang ikhlas dan tulus untuk orang lain.
Sisihkan harta kalian sedikit untuk mereka yang membutuhkan dan menggugurkan kewajiban kita. Karena berbagi itu indah. Dan dengan berbagi, kita akan lebih merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya #DimulaiDariZakatKita
Link Zakat : bit.ly/zakatinaja
Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551824 8
Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555