PERINGATI HKN KE-50, RZ AJAK WARGA BATAM WUJUDKAN INDONESIA SEHAT

RZ LDKO CilegonBATAM. Peringatan HKN Ke-50 atau ulang tahun emas HKN dimaksudkan untuk menjadikan perjalanan Pembangunan Kesehatan Indonesia selama setengah abad terakhir ini sebagai inspirasi untuk mempercepat terwujudnya Bangsa Indonesia yang sehat jasmiani, rohani, dan sosial serta bermutu, produktif, dan berdaya saing.

Percepatan ini dilaksanakan dengan mengutamakan upaya promotif-preventif dalam Pembangunan Kesehatan agar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS benar-benar diterapkan setiap waktu dan sepanjang hayat oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Upaya mewujudkan Bangsa dan Negeri Indonesiayang sehat sejahtera adalah tanggung jawab seluruh komponne masyarakat. Untuk maksud tersebut, pada peringatan HKN ke-50 dilakukan upaya menggelorakan semangat untuk mengutamakan upaya promotif-preventif serta melaksanakannya dengan sunguh-sungguh dan komitmen kuat. Upaya ini ditujukan kepada para pengambil keputusan dijajaran Pemerintah Pusat dan daerah, petugas kesehatan, dan seluruh lapisan masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan, kalangan swsta/ dunia usaha, serta para penggiat dunia maya.

Oleh karena itu, Cita Sehat Foundation (CSF) Cabang Batam Member of RZ yang termasuk dalam organisasi kemasyarakatan dibidang kesehatan turut memeriahkan peringatan HKN ke-50, tahun 2014. Dengan mengambil tema “Wujudkan Indonesia Sehat dengan Promotif Preventif”. Sesuai dengan tema nasional peringatan HKN ke-50 “Sehat Bangsaku sehat Negeriku”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu, 16 November 2014 bertempat di Lapangan Kelurahan Tanjung Uma, Kel. Tanjung Uma Kec. Batam Kota, Kota Batam.

Rangkaian Peringatan HKN ke-50 CSF Cab Batam ini diisi dengan berbagai kegiatan berupa jalan sehat diwilayah tanjung uma, senam sehat bersama warga, komitman stop merokok yang ditandai dengan menempelkan cap tangan pada spanduk besar, pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekitar, dan tentu saja pembagian doorprize yang di tunggu-tunggu oleh peserta kegiatan.

Pada peringatan HKN ke-50 CSF cabang Batam ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Chandra Rizal, perwakilan dari Kantor Camat Batam Kota yang dihadiri oleh Sekretaris Camat, Perwakilan dari Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah Kota Batam Dan Lurah Tanjung Uma Syahril SE.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam mengajak kepada seluruh warga kota Batam khusunya warga Tanjung Uma untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang telah disediakan oleh pemerintah, selain itu beliau juga berpesan agar masyarakat terus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dalam kehidupan sehari-hari agar kesehatan selalu terjag dan tidak gampang sakit.***

Newsroom/Cita Sehat Foundation
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi