4 BULAN SEPI PEMBELI, UMMI KALSUM BAHAGIA USAHANYA DAPAT BANTUAN DARI RUMAH ZAKAT

Ummi Kalsum, pedagang mie dan nasi goreng terima bantuan modal usaha dari Rumah Zakat. (Foto: Rumah Zakat)

DELISERDANG, RUMAH ZAKAT – Ummi Kalsum adalah salah seorang warga yang tinggal di Delitua Barat, Kecataman Delitua. Beliau berprofesi sebagai pedagang mie dan nasi goreng.

Sejak 4 bulan yang lalu, usaha dagangannya sepi karena wabah Covid-19. Hal tersebut tentu berdampak pada menurunnya penghasilan Ummi Kalsum.

“Ya dimasa covid merebak kemaren ya sering nggak ada pelanggan yang datang dan pesan kewarung bu ummi. Ya rasanya gimana gitu kita ya sebagai pedagang, mau ditutup ya sayang karena usaha ini sudah lama saya rintis semenjak saya berhenti jadi pembantu masak di sebuah kedai nasi di kota Medan,” ujarnya, Senin (20/7).

(Foto: Rumah Zakat)

Ummi Kalsum pun tetap berjualan meskipun situasi sedang sulit.

“Ya dijalani seperti ini kondisinya. Ya namun mau ndak mau saya paksakan diri ini walau ada atau tidak pelanggan ibu akan tetap buka,” tambahnya.

Beliau hanya memasrahkan semuanya kepada Allah, karena menurutnya rezeki sudah ada yang mengatur.

Dengan adanya bantuan modal usaha dari Rumah Zakat, Ummi Kalsum bersyukur karena Allah sudah memberikan pertolongan melalui Rumah Zakat.

“Ternyata Tuhan ngasi rezeki dari jalan yang lain. Alhamdulillah Melalui Rumah Zakat saya ditolong Allah untuk terus bisa berjualan dan semoga ini bisa merubah sedikit kondisi yang beberapa bulan yang lalu menerpa usaha saya. Terimakasih kepada Rumah Zakat atas bantuan modal usaha nya,” ungkapnya.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saya dimasa beberapa bulan lalu dan berharap kondisi wabah covid ini segera cepat berlalu. Amiin. Dan semoga Rumah Zakat selalu sukses dalam kerja- kerjanya dan semakin mampu menebar banyak kebermanfaat bagi sesama,” kata Ummi Kalsum.

Newsroom

Hadi Yusup Saputra/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia