4000 WARGA NIKMATI LAYANAN KESEHATAN DI 15 KECAMATAN

BANDUNG. Selama bulan Februari 2011 program Senyum Sehat Rumah Zakat telah memberikan pelayanan kesehatan untuk warga Bandung dan sekitarnya. Tidak kurang dari 15 lokasi di wilayah Bandung Raya (kota/kabupaten). Tim Armada Sehat Keluarga (AMARA) dan Mobil Klinik Sehat Keliling, mendatangi kampung ke kampung.

Untuk Amara yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), telah melayani tidak kurang dari 2514 warga, di 8 Kecamatan, yang aterdiri dari layanan USG untuk Ibu hamil, penyuluhan kesehatan perilaku hidup bersih, layanan kesehatan umum, dan pemberian makanan tambahan untuk warga.

Amara yang beroperasi di KBB ini hasil kerja sama antara bank bjb dan Rumah Zakat, yang sudah terlaksana 1 tahun. Sementara itu, Mobil Klinik Sehat Keliling, mempunyai area operasi di wilayah kota Bandung. Selama bulan ke -2 tahun 2011 telah memberikan layanan kesehatan untuk 2072 warga di 7 kecamatan kota Bandung dengan layanan yang relatif sama dengan Amara.

Mobil Klinik lebih banyak bekerjasama dengan tim kesehatan Pos Pelayanan Terpadu (posyandu). Mobil Klinik yang beroperasi di wilayah kota Bandung, hasil kerja sama antara Rumah Zakat dan Indosat melalui program CRS (Corporate Responsbilty Social). ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi