435.205 ANAK ASUH DAPATKAN BEASISWA CERIA

BANDUNG. Sampai dengan Mei 2012, Rumah Zakat telah memberikan beasiswa kepada 435.205 orang penerima layanan manfaat yang berada dari Aceh hingga Papua yang duduk di tingkat SD sampai Perguruan Tinggi. Beasiswa tersebut diperuntukan bagi anak-anak berprestasi maupun anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Mereka tak hanya mendapatkan uang tapi juga pembinaan sebanyak 2 kali dalam sebulan. Pembinaan tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi mereka sekaligus mengajak anak-anak dan orang tuanya agar lebih dekat dengan Allah SWT,” tutur Herlan Wilandari Program Management Dept Head Rumah Zakat, Rabu (7/4).

Diakui Herlan bahwa banyak dari anak asuh Rumah Zakat yang memiliki prestasi, baik akademik maupun non akademik. Prestasi yang mereka raih mulai dari bidang seni, olahraga, hingga bahasa. “Alhamdulillah tentunya hal tersebut semakin menambah rasa percaya diri anak-anak asuh,” ujarnya.

Herlan menyatakan bahwa tak hanya anak-anak asuh saja yang memperoleh pembinaan, tapi juga orang tua mereka. Pembinaan orang tua pun bermacam-macam, mulai dari majelis taklim sampai pelatihan keterampilan. Harapannya, supaya mereka memiliki skill untuk yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pemasukan keluarga.***

Newsroom/Agustin Santriana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi