SEMANGAT WARGA OKURA SAAT MUSIM PANEN SAMPAH TIBA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. (29/04). Ibu-ibu kader lingkungan yang tergabung dalam komunitas Okura Clean Community binaan RZ Pekanbaru, kembali mengadakan kegiatan panen raya yaitu panen sampah yang rutin dilaksanakan dalam kurun waktu satu kali dalam sebulan, dimana pada kesempatan kali ini dilaksanakan di rumah salah satu warga ibu Nurcaya yang beralamat di Jalan Raja Panjang RT 02/ RW 03 Kelurahan Tebing tinggi okura, Kecamatan Rumbai pesisir.

Kegiatan panen sampah ini merupakan bagian dari program bank sampah yang diinisiasi oleh RZ Pekanbaru di wilayah binaan ICD Tebing tinggi okura dengan tujuan sebagai kampanye dan edukasi bagi warga tentang pengelolaan sampah yang baik dan benar untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat melalui program bank sampah.

Bank sampah membuat warga lebih peduli dengan lingkungan dengan aksi yang lebih nyata. Nurhasanah salah satu anggota bank sampah dan juga ketua dari komunitas okura clean community menambahkan, bahwa ia semakin termotivasi menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah serta menjadikannya lebih bermamfaat bagi warga, sehingga sampah tidak lagi menjadi sumber masalah bagi masyarakat okura. ***

Newsroom/Syahrir Afandi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi