58 PAKET NUTRISI DARI RZ UNTUK PENYANDANG DISABILITAS DIBAGIKAN

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Sebanyak 58 penyandang disabilitas di Banda Aceh, Jumat (20/11/2015) kemarin menerima paket makanan nutrisi penambah gizi. Penyerahan dilakukan di Aula kantor Camat Baiturrahman dan diserahkan langsung oleh Camat setempat, M Rizal SStp.

Kata Rizal, paket ini disediakan oleh Rumah Zakat Aceh yang di dalamnya terdiri dari beberapa jenis makanan yang mengandung nutrisi, seperti susu, gula, buah-buahan dan makanan lainnya.

“Paketnya kita berikan saat acara temu penguatan anak dan keluarga (TEPAK), dimana kegiatan TEPAK ini akan kita lakukan setiap bulannya,” ujar Rizal.

Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Zakat Provinsi Aceh, Riadhi dihubungi secara terpisah mengatakan, kegiatan ini berawal dari ide dan masukan dari pihak Kecamatan Baiturrahman.

“Awalnya kita dapat masukan dari Kecamatan Baiturraman, setelah kita lihat dan survey memang layak kita bantu,” ungkapnya.

Katanya, jenis bantuan yang diberikan sifatnya incidental dan juga diberikan untuk daerah lain di Aceh. Selain bantuan berupa paket nutrisi penambah gizi, pihaknya juga menyediakan Ambulance gratis bagi warga yang melayani antar dan jemput pasien ke Rumah Sakit dan kembali ke Rumah.

“Ambulance kita layani antar dan jemput kembali dari Rumah Sakit,” tambah Riadhi.

Riadhi berharap, dengan program yang dimiliki Rumah Zakat, warga bisa mengakses dan merasakan manfaatnya.

“Intinya program kita adalah untuk berbagi dan dapat membantu meringankan kebutuhan warga. Kita ingin keberadaan Rumah Zakat bermanfaat bagi warga,” ujar Riadhi yang saat dihubungi sedang berada di Singkil.

Riadhi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada camat Baiturrahman yang telah memberikan masukan dan memfasilitasi terselenggaranya program pemberian nutrisi penambah gizi bagi penyandang disabilitas tersebut.***

Sumber : http://datariau.com/read-16-5399-2015-11-21-58-paket-nutrisi-dari-rumah-zakat-untuk-penyandang-disabilitas-dibagikan.html

Tags :
Konfirmasi Donasi