WIDA, USAHANYA MAKIN MAJU SETELAH TERIMA BANTUAN USAHA BANK BJB SYARIAH

WIDA, USAHANYA MAKIN MAJU SETELAH TERIMA BANTUAN USAHA BANK BJB SYARIAHCIMAHI. Sejak bergulir pada bulan Mei 2015 lalu, Program Bantuan Wirausaha Bank BJB Syariah kini telah menampakan pengaruh dan manfaat nya bagi para penerima manfaat.

Salah satunya yaitu Ibu Widanengsih yang berjualan keripik singkong. Ibu Wida sudah berjualan sejak beberapa tahun yang lalu. Suami Ibu Wida hingga saat ini masih bekerja serabutan. Sehingga untuk membantu perekonomian keluarga Ibu Wida fokus mengembangkan usaha makanan yang dijual keliling. Ibu Wida yang awalnya hanya berjualan keripik singkong kini menambah varian dagangannya dengan ayam goreng. Branding Usaha yang diusung Ibu Wida adalah “Fried Chicken dan Chips 3 Dara”.

Program Bantuan Wirausaha hasil kerja sama Bank bjb syariah dan RZ memberikan bantuan berupa modal serta sarana usaha berupa gerobak dan peralatan dagang lainnya. Selain itu Ibu Wida juga mendapatkan pendampingan dari fasilitator RZ setiap bulan secara rutin.

Pendapatan usaha Ibu Wida pada bulan Desember 2015 mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya. Alhamdulillah pada bulan Desember pendapatannya naik 2 kali lipat menjadi Rp 2.000.000/bulan yang awalnya hanya berkisar 1 juta/bulan.

“Alhamdulillah, ini usaha saya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Terimakasih Bank BJB Syariah dan RZ atas bantuan nya” Ungkap Bu Wida dengan haru.***

Newsroom/Susilowati
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi