TINGKATKAN KEMAMPUAN JURNALISTIK, RZ MEDAN SUGUHKAN PELATIHAN JURNALISTIK

TINGKATKAN KEMAMPUAN JURNALISTIK, RZ MEDAN SUGUHKAN PELATIHAN JURNALISTIKMEDAN. Relawan RZ Medan mengadakan palatihan jurnalistik dan photografi di Klinik Rumah Bersalin Gratis (RBG) Jalan Setia Budi No. 46 Tanjung Sari Medan pada hari Ahad (21/02).

Koordinator Relawan RZ Medan, Sugi Farmansyah, berharap setiap relawan mampu membuat berita di setiap kegiatan yang dilakukan. “Pelatihan Jurnalistik ini sangat bagus untuk setiap orang untuk menyampaikan informasi bagi khalayak ramai dengan fakta dan bahasa yang jelas. Harapan saya setiap relawan bisa menjadi jurnalistik.” Ujarnya.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari program Kampus Relawan ini dihadiri 18 Relawan RZ. Materi yang disampaikan tentang bagaiman cara membuat rilis berita dan mengambil photo yang mempunyai makna.

Asisten Koordinator Liputan (Korlip), Juli Ramadani Rambe sebagai pemateri memberikan tips bagaimana membuat rilis berita dan mengambil photo yang mempunyai nilai jual.

“Menjadi seorang jurnalis itu harus menguasai kunci jurnalis yaitu 5W+1H. Dalam membuat rilis berita tidak perlu panjang, tapi yang terpenting data harus akurat dan mudah dipahami.” Ungkapnya.

“Ketika mengambil photo kita harus menguasai ilmu photografi agar hasil photo mempunyai makna. Sebab photo merupakan hal yang penting dalam sebuah berita,” Tambahnya.***

Newsroom/Sugi Firmansyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi