PEKAN BERBAGI SENYUM MAKASSAR, PUNGUT SAMPAH DAPAT SAYURAN BERGIZI

PEKAN BERBAGI SENYUM MAKASSAR, PUNGUT SAMPAH DAPAT SAYURAN BERGIZIMAKASSAR. Kelestarian merupakan salah satu fokus RZ dalam pemberdayaan masyarakat. Kelestarian lingkungan harus dijaga untuk keberlangsungan hidup yang baik. Lingkungan yang baik adalah lingkungan yang bersih dari sampah. Maka dari itu kita perlu melakukan pengurangan dan penanganan akan sampah.

Hari peduli sampah merupakan suatu momen yang harus disertai dengan langkah-langkah kongkret untuk perbaikkan kondisi lingkungan. Dalam rangka memperingati hari peduli sampah, pada hari Ahad (21/02) RZ cabang Makassar menggelar Pekan Berbagi Senyum (PBS) dengan Aksi kreatif peduli sampah yakni dengan menukar sayur dengan sampah yang dikumpulkan melalui kerja bakti. Acara tersebut bertempat di Kel. Rappokalling. Acara yang dimulai pukul 06.30 ini diawali dengan senam sehat dan edukasi tentang sampah.

Setelah melakukan senam, warga mendapatkan sayuran bergizi sebagai makanan tambahan bagi warga untuk diolah bersama keluarga di rumah masing-masing. Setelah itu warga mulai di ajak untuk mengumpulkan sampah dengan menyusuri jalan Dg. Tantu, Jl. Naja, Dg. Nai, dan finish di halaman kantor kelurahan Rappokalling.

Dalam kegiatan ini turut hadir bapak Muhammad Patintingan & bapak Ahmad Ariyanto sebagai peserta Pekan Berbagi Senyum (PBS) yang ikut membantu para relawan RZ untuk menukar sayur dengan sampah yang telah di kumpulkan oleh warga saat kerja bakti. Kedua peserta PBS pun ikut membantu warga memungut sampah disepanjang jalan.

“Saya senang dengan kegiatan ini, dan semoga bisa bergabung di kegiatan yg lain,” ujar bapak Muhammad Patintingan.

Sebanyak 60 warga terlibat dalam kegiatan peduli sampah ini. Sehingga pekerjaan memungut sampah cepat selesai, dan halaman-halaman desa menjadi bersih dan asri.***

Newsroom/Muhammad Patintingan
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi