UPZ BANK PERMATA SYARIAH SINERGI BERSAMA RZ GELAR KHITANAN MASSAL

UPZ BANK PERMATA SYARIAH SINERGI BERSAMA RZ GELAR KHITANAN MASSALBOGOR. Khitan dalam agama islam merupakan bagian dari syariat. Khitan juga telah dicontohkan oleh Rosul sebagai sebuah fitrah. Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda : “Fitrah itu ada lima perkara : khitan, mencukur bulu kemaluan, menggunting kuku, mencabut bulu ketiak, dan mencukur kumis.“ (H.R Muslim 257).

Selain itu khitan juga dipandang baik dari segi kesehatan salah satunya mencegah infeksi dan bakteri sehingga terhindar dari penyakit. Maka dari itu khitan merupakan hal yang penting dilakukan bagi setiap muslim. Namun tidak sedikit orang tua yang menunda mengkhitan anaknya karena keterbatasan biaya.

Sebagai bentuk kepedulian dalam bidang kesehatan, UPZ (Unit Pelayanan Zakat) Permata Syariah bekerja sama dengan RZ dalam program Khitanan Masal untuk masyarakat yang kurang mampu. Program ini dilaksanakan pada hari Ahad (21/02) di Aula Kecamatan Dramaga, Bogor. Dalam program ini sebanyak 33 penerima manfaat telah merasakan program Khitanan Masal Permata Syariah.

Acara dibuka pada pukul 08.00, dimulai dengan pendaftaran, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan berlanjut ke proses khitan. Selesai dikhitan anak diistirahatkan terlebih dahulu kemudian diberi obat dan diberikan bingkisan berupa baju koko, sarung, peci, dan uang suka.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangatlah baik, ini terlihat dari jumlah penerima manfaat yang hadir. Selain itu layanan khitan gratis yang diberikan juga sangat membantu keluarga para penerima manfaat yang memiliki keterbatasan dalam membayar biaya khitan untuk keluarganya. Harapannya aksi ini dapat terus dilaksanakan terutama di wilayah-wilayah dengan akses layanan kesehatan yang sulit sehingga semakin banyak warga kurang mampu yang terbantu.

“Terima kasih kepada Permata Syariah dan RZ yang telah peduli kepada kami dengan diadakannya Khitanan Masal gratis ini,“ ucap Bapak Solihin (37) sebagai salah satu orang tua peserta khitanan massal ini.***

Newsroom/Nur Shyfa

Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi