64 PAKET SYIAR QUR’AN DISALURKAN RUMAH ZAKAT KEPADA MASJID DAN MUSHOLA DI JAKARTA

Rumah Zakat memberikan bantuan 64 paket Syiar Qur’an yang terdiri dari 128 Qur’an dan 128 Iqro kepada masjid dan mushola di Jakarta.

JAKARTA, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat kembali melakukan kegiatan Syiar Qur’an sebagai bentuk kepedulian terhadap masjid dan masyarakat yang membutuhkan di wilayah pemukiman sekitar Jakarta Barat. Aksi ini dilakukan dengan memberikan bantuan 64 paket Syiar Qur’an yang terdiri dari 128 Qur’an dan 128 Iqro di dua titik, yaitu Mushola Al-Mujahidin di Jalan Pesing Garden Kedoya Utara dan Masjid Jami Al-Ikhlas di Jalan PP/Bulak Teko Kalideres.

Meski berada di tengah ibu kota, kedua tempat tersebut merupakan lokasi yang perlu difasilitasi dalam pengadaan Qur’an dan Iqro. Terlebih mushola Al-Mujahidin berada di sekitar pinggiran rel kereta yang padat penduduk dan aktivitas sehingga banyak kegiatan berkaitan dengan Qur’an dilakukan di mushola namun jumlah Qur’an yang tersedia kurang memadai.

Hal serupa juga terjadi di masjid Jami Al-Ikhlas yang baru dibangun dan dijadikan sebagai pusat belajar di wilayah tersebut, banyak santri yang belajar, tetapi kebutuhan akan Qur’an dan Iqro yang dimiliki tak sebanding dengan santri yang diajarkan.

Dengan mengirimkan 5 orang relawan, paket Syiar Qur’an diberikan langsung kepada penerima manfaat yang diwakili oleh pengurus DKM dari masing-masing masjid dan musholah pada Sabtu (10/10).

“Terimakasih kepada Rumah Zakat dan Kitabisa yang sudah memberikan Qur’an dan Iqro untuk kami,” ucap Akbar salah satu santri masjid Jami Al-Ikhlas.

Pak Sidik selaku pengurus musholah pun turut mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan Syiar Qur’an yang diberikan.

“Saya perwakilan pengurus musholah mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan Qur’an dan Iqra dari Rumah Zakat, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga di wilayah ini”, ujarnya.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia