709 PAKET SYAIR QUR’AN TERSALURKAN HINGGA KE PELOSOK

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Hingga hari ke-13 ramadhan, RZ (Rumah Zakat) telah menyalurkan 709 paket Syiar Qur’an yang tersebar ke berbagai wilayah hingga pelosok Indonesia. Diantaranya Desa Banjar Serasan, Pekanbaru dan Jayapura.

Dua wilayah tersebut merupakan daerah pelosok dan kekurangan persediaan Al-Qur’an. Masing-masing wilayah menerima 81 dan 38 paket Syiar Qur’an. Penyaluran paket Syiar Qur’an merupakan bentuk dukungan RZ bagi para muslim dimanapun yang kesulitan mendapatkan akses ilmu agama.

“Saat ini banyak orang muslim yang belum bisa membaca Al Qur’an baik di kota maupun di wilayah terpencil. Program Syiar Qur’an ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk mengentaskan buta huruf Al-Qur’an di Indonesia,” ucap Henny Widiastuti selaku Chief Program Officer RZ, Selasa (1/7/15).

Selain Al-Qur’an dan Iqro, RZ juga telah menyalurkan 27.514 paket berbuka puasa, 3.334 paket kado lebaran yatim, serta 1.324 paket bingkisan lebaran untuk keluarga jompo dan pra sejahtera.

“Penyaluran syiar Qur’an ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat daerah pinggiran kota. Karena terkadang di masing-masing mushalla atau masjid masih kekurangan ketersediaan Al-Qur’an,” tutur Izzatul Yazid, Koordinator Relawan RZ Pekanbaru.

Henny menambahkan, pihaknya akan terus mengajak para donatur dan mitra untuk berpartisipasi dalam gerakan Berbagi Berkah Ramadhan bersama RZ. Untuk lebih memberi kemudahan bagi para donatur, kata Henny, RZ membuka layanan setiap hari, dari Senin sampai Minggu.***

Sumber : http://jabarnews.com/?p=7541

Tags :
Konfirmasi Donasi