73 PEMUDA BERBAGI ILMU DENGAN ANAK JUARA RZ

RZ LDKO CilegonCIREBON. Di bulan Oktober ini, RZ kembali menggelar kegiatan Pekan Berbagi Senyum di seluruh kota dimana cabang RZ berada. Kali ini yang menjadi objek pekan berbagi adalah program Senyum Juara, yaitu Pembinaan Anak Juara (penerima beasiswa ceria) dan Mengajar Siswa Juara (yang bersekolah di Sekolah Juara).

“Alhamdulillah, ada 73 peserta yang mendaftarkan diri dalam kegiatan Pekan Berbagi Senyum bulan Oktober. Mereka berasal dari beragam profesi, ada dosen, professional, guru, penulis, karyawan swasta, mahasiswa, pengusaha hingga ibu rumah tangga.” Ungkap Yadi Mulyadi, Koordinasi Pekan Berbagi Senyum.

Berdasarkan peserta yang mendaftarkan diri, kegiatan Pekan Berbagi Senyum bulan Oktober 2015 dilaksanakan di 27 kota, yaitu Bandung, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Banjarmasin, Batam, Depok, Semarang, Medan, Pekanbaru, Yogyakarta, Cirebon, Tangerang, Bandar Lampung, Solo, Surabaya, Bogor, Malang, Samarinda, Padang, Cilegon, Makassar, Pontianak, Palembang dan Cimahi.

“Materi-materi yang disampaikan oleh para peserta juga bermacam-macam, mulai dari belajar memanfaatkan limbah, computer, menulis, Al-qur’an, olahraga, bahasa asing terutama jepang, Arab dan Inggris, PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), sains, memasak, mendongeng, beladiri, broadcast, menjahit hingga fotografi bahkan belajar desain. Kami berharap dengan materi-materi ini, baik siswa juara maupun anak juara akan mendapatkan pengalaman baru dalam belajar.” Jelas Yadi.

Kegiatan Pekan Berbagi Senyum diselenggarakan setiap bulan. Dan sejak dilaunching pada November 2014 hingga Oktober 2015, peserta Pekan Berbagi Senyum mencapai sekitar 550 orang. Untuk kegiatan Pekan Berbagi Senyum bulan Oktober, dilaksanakan secara serentak di 27 kota mulai tanggal 18 – 31 Oktober 2015.

“Terima kasih RZ sudah memberikan kesempatan untuk berbagi senyum dengan anak Juara RZ Cirebon. Senyum anak-anak Juara membuat saya semangat memberikan materi seputar eksperimen sains pada mereka.” Ujar Sanuri, salah satu Peserta Pekan Berbagi Senyum Cirebon.***

Newsroom/Ria Arianti
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi