PEMBINAAN MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL TANAMKAN AKHLAKUL KARIMAH

pembinaan-mtt-tanamkan-akhlakul-karimah-anak-juaraSURABAYA. Pembinaan dan penyaluran Beasiswa Khusus MTT Regional Jawa Timur pada Minggu (20/11) dilaksanakan di Kebun Ilmu, pusat kegiatan anak juara Sukomanunggal, Jl. Simogunung Barat Tol III/22, Surabaya. Pembinaan tersebut dikelompokkan berdasarkan jenjang sekolah, sehingga anak-anak juara ini mendapatkan materi berbeda-beda dari mentor masing-masing. Dimulai pukul 08.30 WIB, anak Juara jenjang SD mendapatkan materi mengenai “Jangan Marah” yang disampaikan oleh Bu Sri.

Dengan cara penyampaian yang menyenangkan, bu Sri memberikan contoh-contoh sederhana mengenai peluang marah dalam keseharian anak-anak, seperti kurang bersabar dan marah ketika masakan belum matang, atau karena uang jajan yang sedikit, dsb. Bu Sri juga mengajak anak juara jenjang SD bersama-sama menghafalkan hadist mengenai tidak diperbolehkannya marah beserta artinya.

Sementara anak juara remaja jenjang SMP dan SMA putri mendapatkan materi mengenai “Menjadi Pribadi yang Produktif” yang disampaikan oleh mbak Teguh Kristanti. Mbak Tanti, panggilan akrabnya, memberikan contoh-contoh aktivitas keseharian yang kurang produktif seperti membuang-buang waktu untuk pacaran, dsb. Diharapkan dengan penyampaian materi ini anak-anak juara remaja bisa lebih memakismalkan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat dan produktif.

Anak juara remaja jenjang SMP dan SMA putra mendapatkan materi tentang ciri-ciri orang beriman yang disampaikan oleh pak Faruq. Pak Faruq menekankan bahwa salah satu ciri orang beriman adalah menjaga sholat lima waktu. Sambil mengevaluasi perkembangan sholat fardhu anak-anak, pak Faruq menegaskan kembali agar anak-anak menjaga sholat 5 waktunya dengan baik apalagi mereka sudah mencapai usia baligh.

Selain itu, pak Faruq juga memberikan motivasi agar anak juara bisa bersemangat untuk menjadi pribadi sukses. Jika kali ini mereka menjadi penerima manfaat, harapannya kelak di masa mendatang mereka bisa menjadi orang-orang sukses yang berbalik menyantuni fakir miskin dan anak-anak yatim dhuafa.

“Tidak hanya anak juara, para orang tua anak juara juga hadir mengikuti kegiatan parenting skill yang rutin dilaksanakan sebulan sekali. Parenting skill kali ini orang tua anak juara mendapatkan materi tahsin, cara membaca Al.Qur’an dengan baik dan benar. Pembinaan ditutup pukul 11.00 WIB dengan penyaluran beasiswa khusus MTT.” terang Munawarah, SpMO Surabaya.

Newsroom/Nur Shyfa
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi