AEP SAEPUDIN, 11 TAHUN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN AMBULANCE GRATIS

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Bagi Aep Saepudin menjadi driver ambulance tak hanya sekedar profesi untuk mencari materi tapi juga kesempatan untuk berbagi. Dengan menjadi driver sebuah ambulance yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, Aep bisa turut berpartisipasi membahagiakan sesama manusia yang membutuhkan bantuan.

Sudah 11 tahun, bapak 3 anak ini mendedikasikan hidupkan untuk menolong orang lain melalui ambulance gratis yang merupakan donasi dari para donatur RZ. Ia mengaku tidak pernah menghitung harus berapa lama ia bekerja di sini. “Saya sudah betah jadi driver ambulance dan ingin banyak beramal dengan mengantarkan mereka yang membutuhkan. Jika dibandingkan dengan menjadi driver biasa saya lebih senang dengan pekerjaan sekarang,” ungkap Aep.

Melakukan pekerjaan yang dicintai itu dapat memberikan semangat lebih saat menjalankannya. Hal itulah yang dirasakan pria kelahiran Januari 1960 ini. Setiap bulan, dia bisa mengantarkan hingga 30 pasien baik pengantaran di wilayah kota hingga pelosok tanpa mengeluh. “Paling jauh pengantaran yang saya lakukan sampai Bengkulu,” katanya.

Selain untuk pengantaran pasien atau jenazah secara reguler, ambulance RZ memang difungsikan juga untuk membantu proses pengangkutan logistik dan obat-obatan ke lokasi bencana. Salah satunya adalah saat bencana tsunami Aceh di tahun 2004, dan itu merupakan pengalaman tak terlupakan bagi driver ambulance yang dikenal ramah ini.

“Dulu waktu tsunami Aceh saya dikirim kesana untuk membantu penyaluran bantuan dari Bandung. Waktu itu perjalanan sampai 5 hari dan medannya juga berat. Sampai di sana masih banyak mayat yang belum ditangani, tapi saya tidak bertugas untuk mengangkut jenazah. Saya diperbantukan untuk mengantar bantuan dan media meliput di daerah pelosok,” kenangnya.

Walau demikian Aep tidak pernah mengeluh untuk pekerjaan yang telah diamanahkan padanya. “Hikmahnya saya jadi tahu daerah terpencil di Aceh, yang aksesnya saja tidak semua orang bisa ke sana,” tuturnya.

Aep meyakini bahwa dengan membantu orang lain maka Allah akan senatiasa membantu diri dan keluarganya. Laki-laki yang selalu bersemangat ini berharap anak-anaknya kelak dapat berprestasi sesuai minat dan bakatnya namun tak lupa untuk menolong sesama manusia yang memerlukan. “Saat ini anak saya yang ketiga sekolah di SD Juara. Saya punya harapan besar dia bisa berprestasi sesuai minatnya. Semoga dia menjadi anak baik soleh dan bermanfaat buat orang banyak,” kata Aep.***

Sumber : RZ Magz Edisi Juli 2015

Tags :
Konfirmasi Donasi