AKHIR TAHUN CERIA

Assalamu’alaikum wr wb

Kita mengenal akhir karena ada batas bernama awal. Demikian halnya ketika kita berada di bulan Desember, seakan ada sesuatu yang akan berakhir padahal matahari akan tetap terus berputar seperti biasa esok hari, insya Allah. Tapi itulah momentum, waktu memang terus bekerja menjalankan misinya, baik dalam satuan tugas detik, menit, jam dan seterusnya, yang berbeda adalah peristiwanya.
 
Dalam notasi waktu itulah kita saling berbagi peran dalam peristiwa, baik sebagai sutradara, aktor utamanya, pemeran pembantu, figuran atau sebagai penontonnya. Dengan sangat cepat, semua peran tadi bisa berganti, saat di kantor kita menjadi penonton, di rumah kita berubah menjadi sutradaranya. Itulah peran. Kehadirannya mengisi ritme usia sesuai alur perjalanan setiap diri.

Sobat Zakat yang dimuliakan Allah, puji syukur kehadirat Allah SWT di penghujung tahun 2012 ini kita masih dapat bersilaturahim. Sebuah nikmat yang belum tentu dapat diecap oleh saudara-saudara kita di berbagai belahan dunia. Palestina misalnya. Serangan Israel di Gaza beberapa waktu lalu telah mengakibatkan korban jiwa dan harta dari para saudara kita di sana. Begitupun dengan bencana alam seperti banjir yang terjadi di beberapa daerah seperti Jakarta, dan Kabupaten Bandung.

Bencana-bencana tersebut tak perlu disesalkan karena sudah merupakan takdir Allah SWT. Alhamdulillah, di saat saudara-saudara kita tengah berada dalam kesulitan, masih banyak yang mengulurkan tangan memberikan bantuan dan doa yang begitu luar biasa, baik secara perorangan, komunitas, maupun korporat yang diamanahkan melalui Rumah Zakat. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Sobat Zakat.

Di akhir tahun ini, Rumah Zakat akan menyelenggarakan kegiatan tahunan bagi anak asuh yakni Kemah Juara, sebuah kegiatan outdoor yang berfungsi memberikan pembelajaran sekaligus hiburan bagi anak-anak asuh. Mari bersama-sama kita bersinergi memberikan kesempatan bagi anak-anak tersebut agar berkesempatan mengisi akhir tahun dengan keceriaan.

Tags :
Konfirmasi Donasi