AKSI BANGUN SEHAT MOBIL KLINIK TBG LAYANI 427 WARGA DI DESA KALIGIRI

RZ LDKO CilegonBREBES. (03/11) RZ yang merupakan mitra PT. Tower Bersama Infrastruktur Tbk (PT TBI Tbk) mengadakan Aksi Bangun Sehat di Desa Kaligiri. Desa Kaligiri merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. Secara demografi, Desa Kaligiri merupakan salah satu desa yang berada di daerah pegunungan Selamet. Jumlah penduduk di Desa Kaligiri kira-kira mencapai 3.015 jiwa dan 1.050 KK yang tersebar di 4 RW dan 14 RT.

Lokasi pelaksanaan aksi berada di Balai Desa Kaligiri yang berjarak 200 m dari letak tower milik PT TBI Tbk. Balai desa ini letaknya strategis dan mudah diakses oleh warga. Mayoritas mata pencaharian warga Desa Kaligiri adalah petani dan pedagang. Kondisi lingkungan Desa Kaligiri masih banyak dijumpai perkebunan atau ladang yang luas di daerah perbukitan Gunung Selamet. Jarak pemukiman warga dengan Puskesmas setempat cukup jauh yaitu sekitar 8 Km.

Aksi Bangun Sehat Bersama Mobil Klinik TBG di Desa Kaligiri ini di buka oleh Nakief Nurcandra selaku PIC Monik TBG dan dilanjutkan pemberian sambutan oleh Sekertaris Desa yaitu Bapak Karsono. Kegiatan pengobatan di mulai dengan pemberian penyuluhan kesehatan oleh dr. Cindikya dengan tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian layanan kesehatan lainnya diantaranya, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kehamilan dengan USG, cek metabolik, serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak dan balita. Dari pemeriksaan yang dilakukan, diketahui bahwa penyakit terbanyak yang diidap oleh warga adalah Hypertension atau tekan darah tinggi.

“Dari sejumlah layanan kesehatan yang disediakan, semua layanan dimanfaatkan oleh warga dengan baik dan optimal. Antusiasme dan partisipasi warga sangat besar sehingga peserta yang hadir melebihi dari target yaitu 427 penerima manfaat atau 485 %.***

Newsroom/Fitri Murniawati
Brebes

Tags :
Konfirmasi Donasi