AKSI SIAGA SEHAT BERSAMA MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL JABAR

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Kesehatan merupakan kebutuhan hidup yang tidak bisa tergantikan. Dipenghunjung tahun 2015, MTT Jabar bekerjasama dengan RZ (rumah zakat) untuk terus mensejahtrakan masyarakat, melalui berbagai sektor. Dalam bidang kesehatan rutin dijalankan program “Siaga Sehat”. Program ini, berlangsung di bulan agustus 2015. Delapan Kabupaten telah merasakan program siaga sehat ini. Diantaranya Cianjur, Garut, Pangalengan, Subang, Kuningan, Majalengka, Cirebon, dan Bandung.

(23/12) pelayanan dan pengobatan gratis ini dilaksanakan di Kp. Kebon Kalapa RT 01/04 Ds.Panenjoan Kec.Cicalengka Bandung. Dimulai dari penyuluhan kesehatan, kemudian setiap pasien dipersilahkan untuk mendaftrakan diri. Setelah itu, pasien diperiksa berat badan, tensi darah, pemeriksaan kolestrol, kadar gula, dll. Jika telah selesai pemeriksaan awal,pasien langsung konsultasi dan pemeriksaan dokter sampai ke pengambilan obat.

Dari daftar hadir yang diperiksa tercatat 170 orang. Beragam keluhan mulai dari rematik, pusing-pusing, asam lambung, katarak, dll. Fadli sebagai penanggung jawab program dilapangan mengatakan harapannya “semoga MTT dan RZ bisa terus bersinergis hingga bisa membentuk desa binaan. Bukan hanya kesehatan tapi disetiap regional bisa diadakan program pendidikan, dan ekonomi secara berkesinambungan” tuturnya.

Akses dan rumitnya administrasi pengurusan berobat di rumah sakit umum, sering menjadi kendala bagi masyarakat kecil. Terutama masyarakat terpencil yang cukup jauh dari perkotaan. Sesuai dengan misinya, MTT berusaha memberikan pelayanan dan menjadi lembaga yang modern, tangguh, dan terpercaya dalam penyaluran zakat dan sumbangan kemanusiaan lainnya.***

Newsroom/Susilowati
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi