AKSI SIAGA SEHAT PERSEMBAHAN PELANGGAN ELEVANIA DI BARITO KUALA

RZ LDKO CilegonBANJARMASIN. Pada hari Selasa (15/12) lalu, RZ cabang Banjarmasin melaksanakan aksi siaga sehat persembahan Pelanggan PT XL (Elevania). Aksi ini dilaksanakan di Desa Puntik Tengah RT 04, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala. Lokasi tersebut merupakan salah satu lokasi yang terkena dampak asap di Kalimantan.

Acara dimulai pada saat warga telah berkumpul, diawali dengan pembukaan dan pengenalan, kemudian masuk ke materi penyuluhan mengenai Diare yang disampaikan oleh dokter. Setelah itu, warga diinformasikan mengenai alur pelayanan kesehatan diawali dengan pendaftaran, cek tekanan darah, pemeriksaan oleh dokter, cek gula darah dan asam urat sesuai dengan anjuran dokter diakhiri dengan pengambilan obat dari apoteker.

Selain pemeriksaan kesehatan, ada juga pemberian makanan tambahan berupa susu kemasan untuk balita. Tentunya, warga Desa Puntik sangat senang dan antusias dengan adanya aksi siaga sehat ini. Aksi yang berlangsung sejak pukul 09:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB ini telah melayani 71 orang penerima manfaat yang terdiri dari anak-anak sebanyak 24 orang, dewasa 33 orang, dan lansia 14 orang.

Penyakit yang mendominasi yaitu penyakit flu pada anak-anak dan hipertensi, asam urat serta rematik pada lansia. “Terima kasih atas pengobatan gratis yang dilaksanakan di tempat kami, kami warga di sini sangat terbantu, apalagi beberapa bulan lalu ada asap yang sangat parah. Terima kasih donatur,” ucap Ibu Zubaedah (42), salah satu penerima manfaat Siaga Sehat ini.***

Newsroom/Susilowati
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi