Rumah Zakat melalui menyalurkan bantuan sembako kepada beberapa Penerima Manfaat terdampak pandemi di Desa Berdaya Kancilan.

JEPARA – Adanya wabah Covid-19 yang belum kunjung usai mengakibatkan banyak warga semakin kesulitan secara ekonomi. Dalam rangka untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 Rumah Zakat melalui Relawannya di Desa Berdaya Kancilan yakni Susalis menyalurkan bantuan sembako kepada beberapa Penerima Manfaat diantaranya Sriati, Ngatisih, Hifatul Wafiroh dan Romlah.

Hifatul Wafiroh bersama suaminya bekerja sebagai pedagang di kantin sekolah. Sejak adanya Covid-19, mereka sudah tidak bisa berjualan lagi. Sementara ia harus membiayai 5 orang anak, 3 di antaranya usia sekolah.

Sedangkan Ngatisih suaminya sudah meninggal, ia berjualan gelintiran bakso di pasar. Romlah juga seorang janda yang masih punya tanggungan 3 anak dan ia baru mampu beriktiyar lewat jualan kecil-kecilan di rumah.

Adapun Sriati, akibat PPKM suaminya yang biasa merantau di Jakarta kini suaminya sudah beberapa minggu di rumah. Sementara kebutuhan yang harus di keluarkan banyak, anaknya mulai masuk kuliah dan berbarengan dengan adiknya yang baru masuk SMP.

Para penerima manfaat sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah peduli dan mau memikirkan mereka.

Newsroom

Pandu Wicaksana/Amri Rusdiana