ALASAN KENAPA KITA MENCINTAI ORANG TUA

Oleh : Nadiah Hamdan

Orangtua adalah orang yang menanamkan nilai-nilai kebaikan dan mengajarkan bagaimana menghadapi dunia ini sejka dini. Namun setelah kebaikannya, kebanyakan orang mengabaikan jasa mereka.

Padahal banyak anak tanpa orangtua merindukan sosok mereka. Berikut adalah empat alasan mengapa mencintai orang tua.

  1. Lewat mereka kita ada di dunia Ini

Orangtua tidak hanya melahirkan kita, tetapi juga merawat kita semua! Mereka mengurus kebutuhan, menyediakan tempat berlindung dan melindungi kita dari dunia. Mereka akan memperhatikan Anda sampai nafas terakhir dan itu adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh siapa pun!

  1. Mereka adalah orang yang tulus mencintai.

Kebanyakan teman sekitar Anda hanya datang dan pergi. Ada pula hubungan yang berakhir dengan putus dan akan ada masa ketika Anda ditinggalkan sendirian. Tetapi orang tua selalu ada di sana. Bahkan jika Anda telah mengabaikannya untuk sementara waktu, mereka akan tetap ada di sana menemanimu dalam kesendirian.

  1. Mereka adalah guru terbaik

Orangtua memberikan pendidikan pertama dan terbaik yang mereka ajarkan kepada kita. Mereka memberi pelajaran hidup yang berharga, sepanjang hidup kita dan pelajaran ini tidak diajarkan di sekolah.

  1. Mereka memaafkan kesalahan sepanjang hidup kita.

Dalam proses ini saat melakukan kesalahan yang membuat orang disekitar kita tidak mau lagi berteman yang membuat kesendirian, maka satu-satunya orang yang akan memaafkan kita adalah hanya orang tua kita dan bukan orang lain

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia