ALMA, PM BEASISWA BINTAL WIKA YANG BERCITA-CITA JADI DOKTER

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Bintal Wika, sebuah lembaga sosial yang dibangun oleh PT. Wijaya Karya yang bergerak di bidang kontruksi bangunan menjalin sinergi dengan RZ dalam program beasiswa khusus kepada 74 orang anak. Bantuan tersebut telah begitu bermanfaat bagi para penerima, seperti Alma.

Alma, perempuan kelahiran Jakarta, 27 Januari 2015 sekarang sedang duduk di kelas 5 SD Pasar Rebo. Berlatar belakang dari keluarga dengan Ayah yang bekerja sebagai Driver di Wika sedang Ibu sehari-hari sebagai Ibu Rumah Tangga.

Sebelum mendapatkan beasiswa ini, kebutuhan untuk pendidikan Alma dirasakan kurang seperti untuk uang saku, biaya bimbel dan kebutahan pendidikan lain nya. Tingkat kerajinan dalam pelaksanaan sholat wajib serta kefasihan membaca Al Qur’an masih kurang.

Tapi setelah mendapatlan bantuan, menurut mentor nya kini lebih rajin melaksanakan sholat dan lancar dalam membaca Al Qur’an. Kebutuhan pendidikan menjadi tercukupi sehingga Alma termotivasi untuk giat belajar.

“Di Kelas Alma menempati peringkat ke 3 juara ke 2 lomba baca puisi antar sekolah. Cita-cita nya untuk menjad Dokter, memacu ia terus termotivasi, karena dengan menjadi dokter ia dapat membatu mengobati orang yang sakit,” tutur Susilowati selaku Project Monev Leader RZ. (20/10)***

Newsroom/Diki Taufik
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi