ALUMNI DAN SISWA SD JUARA JOGJA GELAR RIHLAH KE GUNUNG PURBA “NGLANGGERAN”

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. (21/12). Terlalu indah untuk dilupakan. Begitu kira kira gambaran perasaan para alumni tentang SD Juara Jogja. Hal ini terlihat dari masih terkaitnya hati mereka dengan para guru. Beberapa yang masih sekolah di Yogyakarta masih selalu datang menemui guru guru meski hanya sekedar untuk ngobrol, menceritakan kisah kisah lucu dan unik yang mereka alami setelah lepas dari SD Juara Jogja.

Bukan hanya itu mereka yang lanjut studi keluar kota pun masih rajin kirim khabar ke sekolah kapan mereka mulai libur semester. Hal itu mereka lakukan karena mereka berharap akan ada acara menarik yang dapat mereka ikuti selama liburan di SD Juara.

Hal ini sejalan dengan harapan sekolah, dimana para alumni akan terus dirangkul agar mereka tetap terjaga dari pengaruh buruk lingkungan yang semakin tak terkendali. Dan untuk merealisasikan misi ini sekolah mengadakan kegiatan daki gunung Purba Glanggeran Gunung kidul.

Meski tidak terlalu tinggi hanya 700 m diatas permukaan laut, puncak Purba telah memberikan sensasi tersendiri buat mereka. Setelah menempuh pendakian selama hampir dua jam akhirnya mereka meraih puncak dengan penuh kebahagiaan.

Para guru tidak ingin kehilangan moment. Di ketinggian yang eksotik namun sakral peserta diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Pejuang Juara.

Dalam Ikrar yang cukup panjang mereka berjanji akan terus berupaya menjadi manusia terbaik di hadapan Allah, Rasul NYA dan dihadapan manusia terutama para guru dan bapak Ibu mereka.
Semoga pendakian sederhana ini kan menjadi pengingat dan pengikat mereka dengan kebaikan.***

Newsroom/Sri Ummiyati
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi