ANAK ANAK DESA BERDAYA SUKA MAJU, JUARA DI PERLOMBAAN SILAT TINGKAT KABUPATEN BATU BARA

BATU BARA (09/12) – Perlombaan Silat dalam Rangka memperingati HUT Kabupaten Batu Bara yang ke 13 diselenggarakan oleh Kabupaten Batu Bara, mempertandingkan beberapa kategori silat yang diikuti oleh berbagai sekolah dari berbagai perguruan silat yang ada di Kabupaten Batu Bara. Acara ini berlangsung di Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (DISBUDPARPORA) Kabupaten Batu Bara.

Hal ini pun juga tak luput dari beberapa anak anak binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram yang turut juga mengikuti Kegiatan perlombaan tersebut. Muhammad Wais Azri yang merupakan anak binaan Rumah Zakat di pembinaan pekanan mengikuti kategori silat tunggal. Sedangkan 2 tutor Rumah Belajar Juara Suka Maju yakni Fauzan Syahputra dan Sri Aidar juga mengikuti kategori silat tunggal. Mereka pesilat yang berasal dari Tapak Suci Muhammadiyah.

Alhamdulilah dari perlombaan tersebut, Muhammad Wais Azri mendapatkan emas dari cabang tunggal, begitu juga dengan Sri Aidar yang juga mendapatkan emas dari cabang silat tunggal. Sedangkan Fauzan Syahputra harus puas diposisi kedua mendapatkan perak setelah kalah poin dari Muhammad Wais Azri dicabang tunggal juga.

Semoga kedepannya mereka akan menjadi lebih baik lagi dan menggapai impian mereka yang juga ingin menjadi atlet silat pelatnas. Untuk kedepannya Sri Aidar, dan 2 binaan dari pembinaan pekanan yakni Hidayat dan M. Fikri akan mengikuti Kejuaraan Silat untuk memperebut Piala Bupati Batu Bara yang nantinya akan diadakan di GOR Kompleks Tanjung Gading.

Newroom

Meli Latifah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi