Anak-anak Yatim di Kecamatan Peukan Bada menerima Kado Lebaran Yatim dari Rumah Zakat.

ACEH BESAR – Pagi itu matahari masih malu malu memunculkan dirinya, saat itu pula akan disalurkan paket Kado Lebaran Yatim (KLY) untuk anak-anak di Kecamatan Peukan Bada, Sabtu (24/4). Salah seorang penerima kado adalah Nabila Amelia, gadis kecil yang sedang duduk di kelas 6 Sd.

Nabila merupakan salah satu anak juara dari wilayah Peukan Bada. Saat ini nabila tinggal bersama ibu dan seorang adik laki-lakinya yang saat ini masih berusia 7 tahun. Ibu nabila bekerja sebagai pencari dan penjual tiram. Hasil menjual tiram itulah yang kemudian di gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Sejak usia 6 tahun Nabila telah ditinggal pergi oleh ayahnya yang pergi entah kemana tanpa meninggalkan nafkah untuknya. Sejak saat itulah Ibu Nabila bekerja membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidup Nabila dan Adiknya.

Nabila merupakan anak rajin dan semangat dalam belajar. Hal ini terbukti dengan prestasi yang di peroleh di sekolah dan di tempat pembinan. Ia menjadi salah satu siswi teladan dan berprestasi. Nabila mampu meraih juara 3 di sekolahnya sementara di pembinaan  Rumah Zakat Wilayah Peukan Bada  Nabila juga menjadi anak juara yang “Terdisiplin” menghadiri pembinaan.

Tidak jarang ia mendapat apresiasi atas sikap teladannya. Kondisi keluarga yang jauh dari kata berkecukupan tidak menghalangi semangat Nabila untuk terus belajar dan meraih prestasi yang gemilang.

Selain Nabila, ada beberapa anak lain yang turut menerima paket Kado Lebaran Yatim (KLY) dari Rumah Zakat yaitu Zakiatun Nufus, Farhan Dista dan 6 anak juara lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih sekali kepada donatur dan Rumah Zakat, yang telah memberikan bingkisan lebaran kepada saya. Semoga Allah memberikan keberkahan untuk RZ dan Donatur. Bantuannya sangat bermanfaat untuk saya. Semoga Allah membalas semuanya,” ujar Farhan Dista.

Newsroom

Suryanto/Amri Rusdiana