ANAK ASUH RUMAH ZAKAT KUNJUNGI RSUP dr M. HOESIN PALEMBANG, PERINGATI HKN KE 48

PALEMBANG. Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), tim Sehat Palembang mengajak anak-anak asuh Rumah Zakat untuk bersyukur dan menghargai arti hidup. Tapak-tapak kaki mereka ramai terdengar di pelataran Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Mohammad Hoesin Palembang pada Selasa (20/11) lalu, menuju salah satu kamar di sudut ruang Mawar, instalasi bedah yang juga merupakan ruang Onkology Obgyn.

Ruangan tersebut juga dipenuhi oleh ibu-ibu yang berusia antara 30 hingga lanjut usia, yang terkena kanker stadium lanjut. Di ruang kelas III ini, mayoritas kondisi pasien adalah golongan ekonomi menengah kebawah. Sedangkan ada sebagian mereka yang sudah hampir 2 bulan berada disana, sehingga banyak dari mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita.

Kanker, merupakan salah satu penyebab angka kematian di negara ini. Sesuai dengan tema HKN ke-48 ini, ibu selamat dan bayi sehat, maka kunjungan ke Onkology Obgyn ini dilaksanakan untuk berbagi senyum kepada pasien penderita kanker stadium lanjut di ruang kebidanan. Dengan target ibu-ibu penderita kanker. Kebanyakan dari pasien-pasien yang dijumpai adalah pasien-pasien yang sudah pasrah dengan hidupnya, menyerah. Sedih melihat keadaan seperti ini, bahkan ada seorang ibu yang berteriak-teriak karena tak sanggup menahan rasa sakitnya.

Dalam kunjungan ini, tim sehat mengajak anak-anak untuk memberikan motivasi kepada pasien onkology, dan memberikan bingkisan untuk mereka, serta mendengarkan tausyah dan do’a bersama yang diberikan khusus untuk pasien di ruang onkology ini. Walau belum bisa membantu banyak, namun semoga kunjungan ini bisa memberikan motivasi dan semangat untuk terus melanjutkan kehidupan ini dengan lebih baik lagi.

“Saya hanya bisa pasrah saja dengan penyakit ini, saya hampir 2 bulan terbaring lemah di sini, mau ngapa-ngapain semua jadi gak enak, penyakit yang menggerogoti saya ini begitu menyiksa, tapi saya ikhlasin saja semuanya, saya yakin ini semua kehendak Allah SWT,” ungkap Marsyiti.

Adapun jumlah Penerima manfaat dalam event ini adalah 20 orang. Dan kegiatan ini berhasil diliput oleh Harian Tribun
Sumsel.”Terima kasih untuk pemberian bingkisannya, kami memang sangat memerlukan bantuan ini, karena sejak saya disini keluarga yang menjaga kehabisan uang untuk mmebeli makan, karena kami tinggalnya jauh, dari Lampung,” ujar
Marsyiti salah satu pasien di Onkolgy.***

Newsroom/Fatma Komala
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi