ANAK BERJALAN SELAMA DELAPAN TAHUN DENGAN SATU KAKI BAHAGIA DENGAN BANTUAN KAKI PALSU

BOYOLALI – Rumah Zakat menyalurkan bantuan kaki palsu kepada Alvian warga desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Rabu (11/12).

Bantuan kaki palsu hasil donasi melalui kitabisa.com ini diserahkan oleh Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat pada hari Rabu tanggal 11 Desember 2019 bertempat di klinik APOC Medical Boyolali.

Alvian merupakan penerima manfaat bantuan kaki palsu yang sudah delapan tahun lebih berjalan hanya dengan satu kaki. Awal kejadian yang menimpa Alvian saat kelas 4 SD pada tahun 2011 waktu bermain sepak bola kaki kanannya mengalami cedera retak tulang. Keluarga mengusahakan pengobatan dengan di gips, tidak terasa pemasangan gips yang terlalu kencang mengakibatkan peredaran darah kurang lancar dan kaki Alvian membusuk sampai lutut. Akhirnya Alvian terpaksa harus merelakan kaki kanannya untuk diamputasi sampai atas lutut. Semenjak itu pula Alvian tidak melanjutkan sekolah sampai sekarang, aktivitas sekarang bekerja di tempat produksi sangkar burung.

Alvian merasa sangat senang dengan adanya bantuan kaki palsu dari Rumah Zakat. Selama pengukuran awal, proses pembuatan, pengepasan, pemasangan Alvian menunjukkan munculnya semangat kembali untuk bisa berjalan dengan dua kaki.

Saat penyerahan bantuan meski cuaca hujan lebat Alvian tetap bersemangat untuk mengikuti proses finishing.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat, Kitabisa.com dan semua donatur yang telah memberikan bantuan kaki palsu kepada saya”. ujayr Alvian setelah acara penyerahan bantuan kaki palsu di klinik APOC Medical.

Newsroom

Wahid Jundi / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi