ANAK BINAAN RUMAH ZAKAT ANTUSIAS IKUTI SENAM SEHAT BERSAMA

KENDAL. Rumah Zakat Desa Berdaya Cepiring menggelar kegiatan Senam Sehat Ceria bersama anak-anak Bimbel Sahabat Anak dan para pengajar bimbel di rumah kader penggerak, pak Asep pada (26/10).

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat di sela-sela kegiatan rutin Bimbel Sahabat Anak setiap hari Selasa dan Kamis. Dengan adanya senam bersama diharapkan agar anak-anak dapat menjaga kebugaran jasmani dan rohani.

Selain itu, kegiatan ini dijadikan sebagai ajang untuk mempererat ikatan persaudaraan dan meningkatkan keakraban serta kekompakan anak-anak binaan Rumah Zakat. Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 dan berakhir 17.00 WIB. Senam dipandu oleh Bapak Asep dan para pengajar bimbel.

Puluhan anak yang mengikuti senam sangat antusias dari awal hingga akhir kegiatan. Mereka mengikuti gerakan dan instruksi pemandu senam sambil sesekali tertawa dan berteriak Bersama.
“Seneng bisa ikutan senam. Semoga bisa rutin ada senam ini ya pak” ungkap Danis (11th), yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SD.

Anggoro Budi Arysanti selaku fasiliatator desa berdaya Rumah Zakat menyatakan, bahwa kegiatan senam bersama ini adalah wujud program senyum sehat yang dilaksanakan di Desa Berdaya Cepiring. “Harapannya selain bisa mengadakan senam bersama anak-anak secara rutin, Rumah Zakat juga bisa melaksanakan senam bersama untuk ibu-ibu dan bapak-bapak warga Desa Berdaya Cepiring.” Kata Anggoro.

 

Newsroom/Dani Suhardi
Kendal

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi