[:ID]ANAK BINAAN RUMAH ZAKAT JOGJA JUARA 1 PIALA KAPOLDA DIY[:]

[:ID]SLEMAN – Nanda dan Hendra, dua anak kembar binaa FCN Rumah Zakat Jogja dari kabupaten Sleman Yogyakarta ini berhasil meraih kembali Juara 1 dalam kejuaraan daerah Institu Karate-Do Nasional (KEJURDA INKANAS) Piala Kapolda DIY 2019 pada tanggal 9 November 2019.

Nanda yang bernama lengkap Dwi Nanda Firmansyah bahkan meraih 2 kategori sekligus yaitu Juara 1 Kumite -52 Kadet Putra dan Juara 1 Kumite Beregu Pemula Kadet Putra. Sementara Tri Hendra Rohmansyah meraih Juara 1 Kata Kadet Putra.

Nanda dan Hendra saat ini duduk di kelas 9 SMP N 3 Sleman, Meraka berdua sudah mendapatkan santunan pendidikan dan pendampingan dari Rumah Zakat dalam program pendidikan beasiswa Juara sejak 5 tahun yang lalu, sejak kecil mereka memang sudah tertarik dengan dunia bela diri. Di desa mereka Pandowoharjo Sleman, ada klub karate Dojo Pandowoharjo, sehingga mereka bergabung di klub tersebut.  Bersama Dojo Pandowoharjo mengantarkan keduanya ke beberapa kejuaraan dan meraih belasan prestasi.

Ayahnya Subarno (Alm), sudah dipanggil Allah sejak mereka masih kecil, Meskipun tanpa dampingan sosok Ayah tidak menghalangi keduanya untuk mendapatkan prestasi dan tetap mendapatkan kasih sayang keluarga.  Ibunya Neng Dewi Tuhayati yang kesehariannya ber profesi sebagai penjahit dan Neneknya-Sutiyah selalu setia dan semangat mendampingi keduanya dalam setiap latihan dan kejuaraan yang diikuti.

Pesan Sang Ayah sebelum meninggalkan mereka agar Nanda dan Hendra selalu bersungguh-sungguh dalam setiap usaha yang dilakukan dan rajin belajar untuk meraih cita-cita juga menjadi penyemangat Nadra dan Hendra. Dua anak berinspirasi dan kebanggaan Ibunya ini bercita-cita ingin menjadi Tentara.

Newsroom

Lailatul Istikhomah / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia