ANAK JUARA DESA BATEH BELAJAR BISNIS AKSESORIS HIJABERS

RZ LDKO CilegonMAGELANG. Banyak ahli memperkirakan Indonesia berpeluang menikmati bonus demografi, hal ini diperkirakan selama sekitar 24 tahun, yakni antara tahun 2012 sampai 2035. Bonus demografi adalah keuntungan yang bisa dinikmati suatu negara sebagai akibat dari besarnya proporsi penduduk produktif (rentang usia 15-64 tahun) dalam evolusi kependudukan yang dialaminya.

Dalam rangka memberdayakan remaja usia produktif ini, penerima manfaat beasiswa ceria RZ belajar menangkap peluang yang bisa mereka lakukan untuk belajar berwirausaha. Salah satu yang menjadi sasaran mereka adalah kaum hijabers dan pecinta pernak pernik wanita.

Dari kalangan remaja putri sampai wanita dewasa umumnya mereka yang mengenakan jilbab selalu mengenakan aksesoris berupa bros yang menghiasi jilbab / kerudung mereka. Hal ini ditangkap sebagai salah satu peluang menciptakan aksesoris handmade yang bisa dikerjakan di sela-sela waktu di luar jam sekolah dan membantu orang tua mereka di ladang.

Pelatihan ini dilaksanakan di rumah salah satu warga desa Bateh Candimulyo Magelang, pada hari Ahad, 18 Oktober yang lalu. “Saya seneng buat yang model-model Mbak… temen-temen banyak yang pesen warna-warna favorit mereka” ujar Via salah satu PM Beasiswa yang kebanjiran order dari teman-teman sekolahnya.***

Newsroom/Rico A Yuza
Magelang

Tags :
Konfirmasi Donasi