[:ID]ANTARKAN 750 KORNET DAGING, EKSPEDISI SUPERQURBAN MENUJU KAMPUNG TENGAH, LANDAK[:]

[:ID]LANDAK, (06/12) – Tim Rumah Zakat menyalurkan 750 Paket Superqurban kepada 150 penerima manfaat untuk masyarakat desa Kampung Tengah, Kecamatan Ngabang, Kalimantan Barat. Kabupaten Landak Selain Superqurban, tim juga menyalurkan 100 kg beras untuk guru ngaji, 100 iqro, 100 buku tuntunan shalat untuk anak-anak di Desa kampung tengah.

Penyaluran superqurban dilakukan di kampung tengah Kabupaten Landak, karena kondisi kampung tengah yang belum ada listrik membuat Tim Rumah Zakat untuk bergegas memberikan manfaat kepada warga kampung tengah, saat ini masyarakat menggunakan tenaga surya sebagai penerangan malam hari. Perjalanan menuju kampung tengah kurang lebih 5 jam dari Pontianak. Karena musim hujan, Medan yang dilalui menuju kampung tengah lumayan ekstrim.

Setiba kedatangan Tim disana anak-anak senang dengan adanya donasi iqro dan buku tuntunan shalat untuk belajar mengaji dan praketek shalat. Tim juga mengajak anak-anak bermain dan memberikan 80 minum susu. Mereka senang diajak bermain dan bisa minum susu bersama. Karena tidak hanya memberikan beberapa bantuan kepada warga tim pun membawa misi dakwah untuk menebar kebermanfaatan.

Perjalanan pulang mobil amblas karena kondisi jalan yang becek dimusim hujan. Tim turun untuk mencoba mendorong mobil, tetapi amblasnya sudah terlalu dalam sehingga mobil tidak bisa bergerak. Kurang lebih 30 menit tim menunggu bantuan masyarakat untuk menarik mobil dengan menggunakan tali. Selain itu dibeberapa tempat yang dilewati saat perjalanan pulang ada terdapat lokasi yang banjir.

Newsroom

Abddussalam / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia