ASAP KIAN PEKAT, RZ GELAR SIAGA SEHAT BAGI BANJARMASIN

RZ LDKO CilegonBANJARMASIN. Pada hari Minggu (18/10) lalu, RZ banjarmasin kembali bergerak menuju Kota Palangkaraya untuk membagikan Masker N95 dan Vitamin di wilayah yang terkena musibah kabut asap tepatnya di pemukiman Dayak Ngaju. Pada saat yang bersamaan, RZ cabang Banjarmasin pun melakukan aksinya di Desa Tatah Pemangkih, kecamatan Laut Gambut, Kab Banjar.

Hal tersebut dilakukan semata-mata merupakan bentuk wujud cinta kasih terhadap sesama. Dalam aksinya, tim RZ menggelar penyuluhan kesehatan mengenai ISPA yang bertempat di RT 03 desa Tatah Pemangkih sekaligus mengadakan pengobatan Gratis kepada warga sekitar dari balita sampai lansia.

“Dalam aksi kali ini, warga sekitar yang turut berobat ataupun tidak diberikan masker khusus melawan asap secara cuma-cuma,” tutur Hermansyah, Health and Environment Dept Head RZ.

Selain itu, warga terlihat sangat antusias menyambut kedatangan petugas. Petugas kali ini ditemani tiga orang dokter, tiga perawat serta dua Apotiker serta dibantu kader setempat dan relawan, masyarakat sangat berterima kasih atas aksi yang di adakan RZ cabang banjarmasin, karena mereka sangat terbantu atas yang di lakukan RZ cabang Banjarmasin.

“Apalagi di desa tersebut masih diserang kabut asap yang tak kunjung usai, harapan mereka di lain waktu masih ada kesempatan yang sama, RZ banjarmasin juga berharap semakin banyak warga yang terbantu oleh RZ Banjarmasin,” ujar Hermansyah.***

Newsroom/Diki Taufik
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi