ASEP DAN ENDI PETERNAK MUDA BINAAN RZ YANG JAGO SILASE

RZ LDKO CilegonSUBANG. Jika beternak, siapa yang tidak mengenal silase? apalagi kalau memasuki musim kemarau atau curah hujan yang cukup tinggi, silasela yang menjadi solusi karena menjadi pakan berkadar air tinggi hasil fermentasi yang diberikan kepada hewan ternak ruminansia.

Adalah Asep (23 thn) dan Endi Rohmat (20 Thn) yang menjadi peternak inspirasi kita bulan ini, bermodal semangat dan kecintaan kini kedua nya kian mahir membuat silase dari perengkapan yang sederhana namun sudah merasakan manfaat teknologi beternak satu ini.

“Alhamdulillah, melalui pembinaan dan pelatihan Saya tahu gimana caranya cari pakan tanpa perlu ngarit (cari rumput),” terang Asep saat ditemui MTN di kediamannya. (20/04).

Bahkan menurut Nana, pendamping Asep dan Endi mengungkapkan bahwa keduanya kian mahir dari sebelumnya ia ajarkan. “ mereka kini jauh lebih jago untuk urusan membuat silase, saya yang ajarkan bahkan jadi belajar kepada mereka,” tutur Nana Pendamping Masyarakat Ternak (PMT).

Berawal dari bantuan pinjaman mesin pencacah dari kepala desan, kini Asep dan Endi peternak muda dari MTN beserta 11 anggota peternak lainnya yang tergabung dalam kelompok ternak “Wargi Saluyu” Subang ini berharap dengan adanya bantuan dari MTN baik berupa domba maupun pembinaan serta pelatihan bisa terus ada, sehingga mimpi sukses dengan domba bisa terwujud di kampung mereka.

“Saya pengen belajar banyak lagi, gak cuma bisa jago silase tapi bisa sukses domba dengan teknis atau ilmu peternakan lainnya,” tututp Asep.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi