ASYIKNYA BELAJAR ALQURAN DI SD JUARA CILEGON

RZ LDKO CilegonCILEGON. Setiap orang tua pasti merasa bangga bila anak-anak kita senang belajar Al-Quran. Sebagaimana kita ketahui betapa pentingnya belajar Al-Quran sejak dini dan betapa besar pahala yang diperoleh oleh orang yang mau mempelajarinya, sebagaimana hadist berikut : Dari Utsman radhiyallahu’anhu, dari Nabi Shallallahu’alaihi wassallam bersabda : “sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya”.

Pemandangan luar biasa terlihat pada hari Jumat pagi (04/09) di halaman SD Juara Cilegon. Tergambar raut wajah anak-anak yang penuh semangat menjadi penghafal Quran. Dengan khusyuk mereka belajar menghafalkan ayat demi ayat al-Quran surah Al-Lail. Secara bergantian, masing-masing anak menyetorkan hafalannya kepada salah seorang yang dianggap sudah mampu menghafal surat tersebut.

Sebagai muslim kita diwajibkan untuk mengimani rukun iman yang ke tiga yakni iman kepada kitab-kitab Allah.Oleh karena itu, sejak dini siswa dan siswi SD Juara Cilegon diajarkan untuk mencintai kitab suci yang Allah turunkan kepada Rasulullah SAW, dengan harapan dapat mencetak anak-anak generasi Qurani. Dengan belajar al-Quran kita akan mendapat banyak kemuliaan, selain itu Al-Quran akan menjadi syafaat bagi para penghafalnya.***

Newsroom/Susanto Santawi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi