ASYIKNYA MENGHAFAL ALQURAN ALA ANAK JUARA MTT SUMBAGTENG

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Sebanyak 100 anak juara MT Telkomsel Sumbagteng kembali mengikuti pembinaan rutin dalam program penyaluran beasiswa MTT. Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu (27/12) ini diikuti dengan antusias oleh para anak juara dari tingkat SD hingga SMP. Pembinaan dilakukan di 2 tempat, yaitu di Masjid Darul Amal yang terletak di Jalan Hang Tuah dan Masjid Al-Ikhwan yang terletak di Jalan Siak II Pekanbaru.

Pada pembinaan kali ini anak-anak mulai dibiasakan dengan tugas menghapal Al-Qur’an khususnya juz 30. Dimana nantinya setiap pertemuan, para anak juara akan diminta untuk menyetor hapalan Al-Qur’annya kepada mentor kelompoknya. Menurut salah seorang pementor, hal ini kemungkinan akan dilaksanakan rutin setiap pembinaan setiap bulannya.

Selain fokus pada hapalan Al-Qur’an, anak juara juga diberikan materi mengenai Aku Sayang Ibu mengingat pembinaan masih berdekatan dengan Hari Ibu. Dalam penyampaiannya, diceritakanlah kisah dari salah seorang sahabat Rasulullah yaitu Al-Qomah.

Dalam kisahnya, Al-Qomah adalah salah seorang sahabat Rasulullah yang taat beribaadah dan gemar bersedekah. Namun di akhir hidupnya, Al-Qomah sangat sulit melewati sakaratul maut karena telah membuat marah Ibunya, disebabkan lebih mendengarkan istrinya daripada ibunya. Anak juara sangat antusias dalam mendengarkan kisah ini.

“Dari kisah ini, diharapkan para anak juara dapat mengambil hikmahnya agar tidak durhaka kepada ibunya dan taat kepada ibunya selama apa yang diperintahkannya tidak bertentangan dengan perintah Allah,” tutur Nur Shyfa selaku Project Monev RZ.***

Newsroom/Susilowati
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi