“ASYIKNYA MENYIMAK CERITA TENTANG KUDA LAUT”

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Cerita sangat efektif untuk mempengaruhi cara berpikir dan berperilaku, karena anak sangat senang mendengarkan cerita. Cerita yang simple dan tidak terlalu berat akan sangat membantu anak untuk berimajinasi. Selain melatih imajinasi anak, cerita juga dapat mengasah kemampuan bahasa anak, melatih konsentrasi, merangsang minat baca anak dan terlebih lagi jika bacaannya seputar agama atau kisah nabi, dapat merangsang kesadaran beragama.

Karena manfaat bercerita sangat baik bagi anak, kebetulan pada hari Jumat 04 September 2015, di jam Reading Time, SD juara Cimahi kedatangan 2 orang pencerita, yaitu ibu Widia dan Ibu diana. Mereka berdua adalah seorang dosen di Politeknik Pos. Kedatangannya ke SD juara merupakan salah satu program pengabdian pada masyarakat atau PPM dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca siswa.

Pada kegiatan Reading Time kali ini diisi dengan Story Telling oleh bu Widia dan Bu diana dan mereka bercerita tentang kuda laut, dimana kuda laut saat ini adalah hewan laut yang hampir punah, hewan ini juga unik karena memiliki warna yang transparan.

Selain itu, keunikan lainnya adalah binatang laut yang jantannya hamil, selain itu hewan ini banyak digunakan sebagai bahan baku obat herbal oleh orang cina, dengan gaya bercerita yang cocok bagi anak kelas 1, 2, 3 membuat siswaterhipnotis dengan cerita tersebut, dan tentu saja mereka mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru.

Di akhri kegiatan siswa di tantang untuk bercerita kembali mengenai kuda laut tersebut, ada 4 orang siswa yang berani bercerita yaitu Elvira, Ghazi, Hamdan, dan Rio. Karena mereka sudah berani kedepan untuk bercerita kembali akhirnya mereka mendapat hadiah dari bu Widia dan bu Diana.***

“Senangnya bisa ketemu dengan bu Widia dan bu Diana. Mereka begitu asyik menceritakan kisah Kuda Laut kepada kami,” tutur Ghazi salah seorang siswa SD Juara Cimahi.***

Newsroom/lailatul Istiqomah
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi