Kenapa dengan Sedekah Subuh? Bukan berarti tidak boleh bersedekah di waktu yang lain. Semua sedekah boleh dan kapan saja, hari jum’at maupun selain hari jumat. Karena Sedekah Subuh itu termasuk sedekah yang terbaik.
Pada waktu subuh, dikatakan bahwa 2 orang malaikat datang ke bumi untuk mendo’akan orang-orang yang menafkahkan hartanya di hari itu.
Rasulullah SAW bersabda : “Setiap waktu subuh Allah turunkan malaikat tugasnya mendoakan orang yang bersedekah subuh hari”
Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” (HR. Bukhari no. 1442 dan Muslim no. 1010)
Maka bagi siapapun yang bersedekah dan menafkahkan hartanya di jalan Allah disertai doa dan hajatmu, maka akan dido’akan untuk mendapatkan ganti yang telah dikeluarkan berlipat ganda.
Semoga dengan bersedekah kapan pun dan dimana pun, kita termasuk orang-orang yang dido’akan oleh kedua malaikat tersebut.
Klik Link Donasi :
https://www.rumahzakat.org/l/sedekahmubantumereka/
Transfer Donasi:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589
Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555