BAGAIMANA MEMBUAT HIDUP LEBIH PRODUKTIF?

Seiring dengan berkembanganya teknologi sekarang ini, semakin banyak ‘gangguan’ yang dapat mengurangi sisi produktivitas kerja kita.

Hal tersebut bisa saja terjadi karena kesibukan remeh temeh yang tanpa sadar menyita waktu seperti berselancar di dunia maya, super aktif di berbagai media sosial juga bermain games di ponsel pintar. Lalu bagaimana agar membuat hidup lebih produktif? Berikut beberapa tipsnya:

1. Buat Joblist Harian
Buatlah joblist harian Anda sebelum semua kativitas kerja dimulai. Bisa malam hari sebelum tidur, atau juga bisa dibuat setelah semua kerja selesai dilakukan pada hari itu. Joblist akan menolong Anda untuk membagi waktu dan pekerjaan yang penting atau mendesak harus dilakukan. Usahakan untuk selalu mematuhi joblist harian Anda.

2. Istirahat dengan Cukup
Ambil waktu istirahat Anda dan gunakan dengan optimal. Segera letakan gadget Anda menjelang waktu tidur dan mulailah untuk rileks serta memejamkan mata. Penelitian Walter Reed Army Institute menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menurunkan berbagai potensi seperti kecerdasan emosional hingga menurunkan rasa empati Anda

3. Olah Raga
Olah raga dapat memunculkan hormon endorfin dalam tubuh Anda. Hormon tersebut akan membuat Anda merasa bahagia, sehingga aktivitas yang dilakukan seharian pun akan menyenangkan.

4. Pilih Komunitas Orang Produktif
Bergaulah dengan orang-orang yang produktif dan cerdas memanfaatkan waktu, potensi serta peluang demi menumbuhkan diri. Dekat atau bahkan bergaul dengan orang-orang yang suka bergosip hanya akan merusak pikiran positif yang tengah kita bangun.

Tags :
Konfirmasi Donasi