BAHAYA JIKA SALAH POSISI TIDUR

Tak sedikit orang yang mengalami permasalahan ‘salah bantal’ atau bangun dalam keadaan leher sakit. Kebanyakan dari mereka percaya bahwa posisi bantal selama mereka tidur dalam posisi yang tidak benar.

Namun, sebenarnya hal itu terjadi dikarenakan posisi tidur Anda yang salah. Bahkan bukan hanya itu, penyebab Anda kesulitan beristirahat juga dipengaruhi oleh posisi tidur yang tidak tepat.

Melasir laman Women Health Mag hampir 80 persen wanita mengalami permasalahan tidur. Lebih parahnya lagi 23 persen hampir tak bisa terlelap setiap malam.

Bahkan menurut data dari National Sleep Foundation, kebanyakan wanita juga bangun di pagi hari dalam kondisi tidak segar sehingga membuat mood mereka tidak karuan, tegang, serta meningkatkan risiko diabetes dan depresi.

Para pakar kesehatan di Amerika menyimpulkan berdasarkan fakta dan riset terhadap wanita, faktor yang memengaruhi kelelapan tidur adalah berbaring. Berbaring dengan posisi yang salah dapat membuat otot kram dan mengganggu sirkulasi darah. Ini yang menyebabkan tubuh sakit saat terbangun.

Disarankan mulai saat Anda, khususnya para wanita untuk mencari posisi tidur yang benar. Kenyamanan bantal juga berpengaruh, pilihlah bantal yang dapat menopang leher, ada baiknya posisi tubuh saat tidur miring ke kiri maupun kanan.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi