BANGKITKAN EKONOMI WARGA PALU, OJK DAN JNE LATIH EMAK EMAK BERWIRAUSAHA

PALU. (23/02) Rumah Zakat menggelar. Pelatihan Edukasi Kewirausahaan untuk ibu-ibu di Jalan bukit Jabal Rahmah, Kel.Talise, Kota Palu. Pasca Gempa yang melanda Palu, keadaan ekonomi warga terdampak memang perlu dibantu oleh karena itu Rumah Zakat menggelar kegiatan ini, tak hanya itu ini juga merupakan salah satu bagian dari program pemberdayaan berkepanjangan di Palu pasca bencana yang digalakan oleh Rumah Zakat.

“5 bulan pasca gempa di Palu, banyak pegiat usaha kecil terhenti kegiatannya karena beberapa sebab, diantaranya tempat usahanya yang rusak atau kehilangan keluarga” ujar Fasilitator Rumah zakat, Iqbal Podungge.

Peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut dilatih bagaimana bisa menjadi pegiat usaha yang meskipun dengan modal yang kecil.

Ibu Fatnur Abdullah, yang menjadi pemateri tunggal pada pelatihan ini memaparkan hal hal tentang bagaimana mengembangkan wirausaha, manajemen pemasaran baik langsung maupun online, dan juga memberikan materi bagaimana mengelola omzet dan laba hasil penjualan.

Pada kesempatan ini juga peserta dilatih atau praktek langsung untuk membuat NuGet Tahu, ibu Fatnur yang juga sebagai pengusaha Owner Fatimah Bakery ini mengajak ibu ibu peserta agar nantinya bisa melakukan usaha kecil dengan semangat meskipun peralatan yang seadanya.

“Bu semoga natinya ibu-ibu bisa membuka usaha kecil-kecilan meskipun dengan perlatan seadanya” ujar Ibu Fatnur.

Para peserta sangat antusias, dan mereka berharap Rumah Zakat bisa memfasilitasi kembali kegiatan ini agar mereka bisa menjadi wirausaha yang sukses.

Newsroom
Nurul Ulfa/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi