BANK INDONESIA PEDULI KORBAN ASAP

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Bank Indonesia menunjukan kepeduliannya terhadap para korban asap yang melanda wilayah Sumatera Selatan. Bekerjasama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumsel, Perbanas Sumsel, RZ (Rumah Zakat), Dompet Dhuafa dan Daarut Tauhid serta menggandeng mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitas Generasi baru Indonesia (GenBI), BI melaksanakan pelayan kesehatan gratis.

“Kami berikan pemeriksaan kesehatan gratis serta pemberian obat-obatan, vitamin, susu dan buah-buahan untuk 1.500 warga yang tersebar di 4 kabupaten/kota di Sumsesl yaitu Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin dan Ogan Komering Ilir,” kata Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Selatan, Hamid Ponco Wibowo.

“Inilah langkah yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap banyaknya warga Sumsel yang mengalami gangguan kesehatan pasca bencana asap beberapa waktu lalu,” lanjut beliau.

“Pengobatan gratis dilaksanakan sejak tanggal 8 s.d 15 November 2015 ini diprioritaskan untuk warga yang berasal dari ekonomi menengah ke bawah, karena mereka membutuhkan perhatian lebih dari kita”, ucap Kepala Divisi BI Prov. Sumsel, Muhammad Seto Pranoto.

Megisah, salah satu warga penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih atas pengobatan gratis yang datang ke kawasan ia tinggal. “Muhad-mudahan selalu ada bantuan seperti ini,” pungkasnya.***

Sumber : Majalah Bank Indonesia Sumatera Selatan

Tags :
Konfirmasi Donasi